nusabali

Toko di Jaba Pura Tirta Sudamala Dibobol Maling

  • www.nusabali.com-toko-di-jaba-pura-tirta-sudamala-dibobol-maling

Toko aksesoris yang ada di jaba Pura Tirta Sudamala, Banjar Sedit, Kelurahan Bebalang, Bangli, Jumat (14/9) dibobolmaling.

BANGLI, NusaBali
Akibat kejadian tersebut pemilik toko, yakni Ani Fitria, 27, ditaksir mengalami kerugian Rp 13 juta. Sementara polisi langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Informasi yang terhimpun, Jumat pagi, sekitar pukul 07.30 WITA, seorang saksi Wayan Gunawi, 63, sampai di areal objek wisata spiritual Tirta Sudamala.

Gunawi merupakan buruh yang kebetulan bekerja di sebelah toko. Saat baru sampai, dia didatangi oleh salah seorang pamedek yang menyampaikan jika jaring kawat yang terpasang di dekat salah satu toko telah rusak. Kuat dugaan jaring tersebut sengaja dirusak.

Wayan Gunawi yang notabene warga Banjar Sedit, lantas mendatangi lokasi yang dimaksud. Dilihatnya jaring kawat sudah rusak, dan kejadian tersebut langsung dilaporkan pada kepala lingkungan. Dari pihak prajuru kemudian menghubungi pemilik toko tersebut.

Setelah toko dibuka, benar saja sejumlah barang dagangan telah raib, dan kondisi di dalam toko berantakan. Kasus ini kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian. Tidak berselang lama, petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.  

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan jika telah terjadi tindak pidana pencurian tersebut. Dari hasil pengecekan sejumlah barang dagangan telah hilang, yakni belakas (pisau besar) kurang lebih 15 buah, belati dengan gagang motif naga 7 buah, genta 3 buah, aksesoris kalung sejenis kuningan dan perak kurang lebih 20 buah, gelang uli kurang lebih 7 buah.

"Akibat kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 13 juta. Di dalam toko memang cukup banyak barangnya," ungkapnya. Di sisi lain, I Kadek Sudiarta, 28, yang merupakan kerabat Ani Fitria menyampaikan bila, Selasa (11/9) pagi saat hendak membuka toko, tepat di depan toko banyak ditemukan bekas kulit kacang serta botol minuman. Kemudian toko terakhir buka pada Selasa, dan Jumat pagi mendapat kabar bila toko kecurian.* es

Komentar