nusabali

Peluang Barca Menjauh, Madrid Diuji Bilbao

  • www.nusabali.com-peluang-barca-menjauh-madrid-diuji-bilbao

Barcelona berpeluang menjauh sendirian di puncak klasemen La Liga pada laga Sabtu (15/9) dan Minggu (16/9) besok.

MADRID, NusaBali
Sebab Real Madrid akan menghadapi lawan berat di kandang Athletic Bilbao. Setelah tiga pekan berlalu, Barca dan Madrid, menjadi dua tim tersisa yang mencatat rekor sempurna. Dengan sembilan poin, Barca di puncak klasemen karena unggul selisih gol atas Madrid.

Keduanya sama-sama baru kebobolan dua gol, tapi Barca mencetak 12 gol, sedangkan Madrid 10 gol. Persaingan dua raksasa itu akan kembali berlanjut mulai Sabtu malam ini.

Tapi, melihat calon lawan yang dihadapi Barca dan Madrid, sepertinya klub Catalan itu akan diuntungkan berlari sendirian di puncak klasemen. Pasalnya, Barca akan menghadapi Real Sociedad di Anoeta Stadium, Sabtu (13/9) malam, pukul 22.15 WITA.

Sociedad di posisi kedelapan klasemen dengan empat poin dan tentu bukan lawan sebanding bagi Barca yang on fire. Namun Blaugrana patut mewaspadai rekor buruknya di kandang Sociedad. Barca hanya menang sekali, yakni musim lalu,  dalam sepuluh tahun terakhir.

Sedangkan Madrid menghadapi Bilbao di San Mames, lawan yang tak mampu mereka kalahkan sama sekali pada musim lalu. Duel kedua tim selalu berakhir imbang, yakni 0-0 di Bilbao dan 1-1 di Madrid.

Karena itu, Madrid yang mencoba membuka era baru pasca-kepergian Cristiano Ronaldo, akan mendapat ujian berat dari Bilbao. Bisakan Los Leones jadi batu sandungan lagi untuk Madrid, Minggu (16/9) dinihari WITA, pukul 02.45 WITA.

Atletico Madrid yang punya start kurang bagus setelah kalah 0-2 dari Celta Vigo dua pekan lalu akan mencoba bangkit saat menghadapi Eibar di Wanda Metropolitano. Tiga poin dibutuhkan agar Los Colchoneros tak makin tertinggal dari Barca dan Madrid.

Patut ditunggu juga bagaimana Celta Vigo mempertahankan start bagus mereka dengan torehan tujuh poin. Tim asuhan Antonio Mohamed itu akan melawat ke markas Girona. *

Komentar