nusabali

Undiksha Raih Peringkat Tiga

  • www.nusabali.com-undiksha-raih-peringkat-tiga

Wakil Region Bali-Nusra Tim Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja meraih peringkat ketiga dalam Turnamen  Sepakbola Piala Menpora U-21 di Bandung Jawa Barat.

DENPASAR, NusaBali
Pada laga semifinal, Undiksha kalah 1-3 dari tim Universitas Sebelas Maret Solo, di Lapangan UPI Bandung, Sabtu (15/9).  "Begitu kalah di semifinal, kami kita langsung mendapat juara tiga bersama Univerisitas Negeri Medan. Jadi tidak diadu lagi perebutan peringkat ketiga. Namun langsung ditetapkan sebagai juara tiga bersama," ujar Manajer Tim Undiksha Singaraja, Wayan Artanayasa.

Menurut Artanayasa, semifinal lainnya mempertemukan tim tuan rumah Universitas Siliwangi melawan Universitas Negeri Medan. Dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2. Pertandingan dilanjutkan adu penalty, dan Universitas Siliwangi menang 4-3. Dengan hasil itu, Universitas Siliwangi Bandung berhak ke final melawan Universitas Sebelas Maret.

"Hasil tersebut tetap kami syukuri. Karena sejak awal ingin masuk semifinal. Dan, capaian ini berhasil kami wujudkan di level nasional," tegas Artanayasa.

Pria yang juga Exco Asprov PSSI Bali itu menambahkan, kekalahan Undiksha di semifinal karena lawan bermain menyerang dan menekan, sehingga tidak memberikan timnya berkembang. Undiksha sempat maladeni, namun malah ketinggalan 1-2 di babak pertama. Di babak kedua tim Undiksha ingin mengejar ketertinggalan, tapi tim lawan justru berhasil menambah keunggulan.

"Kami menyerah 1-3. Tapi para pemain tetap all out dan puputan. Hasilnya seperti itu. Kita tidak berkecil hati dan ke depannya tetap semangat," jelas Artanayasa.  Artanayasa paham rivalitas di Piala Menpora se-Indonesia 2018. Semua tim yang masuk nasional sangat kompetitif dan persaingan ketat serta pengalaman positif untuk mengasah permainan anak-anak kami apalagi ini tingkat nasional. *dek

loading...

Komentar