nusabali

Porkab Karangasem Diikuti 1.227 Peserta

  • www.nusabali.com-porkab-karangasem-diikuti-1227-peserta

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Karangasem  mempertandingkan 12 cabang olahraga, dengan diikuti 1.227 peserta, yang terdiri dari 960 atlet dan 96 ofisial.

AMLAPURA, NusaBali
Dalam 12 cabor itu memperebutkan 128 set medali dan melibatkan 171 wasit/juri.  Demikian terungkap dalam acara pembukaan Porkab Karangasem yang dilakukan Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri, di GOR Gunung Agung, Amlapura, Jumat (14/9) sore.

Ketua Panitia I Putu Toya melaporkan, Porkab 2018 untuk menjaring atlet untuk diterjunkan pada Porprov Tabanan 2019. Sedangkan ke- 12 cabang yang dipertandingkan, yakni  atletik, catur, bulutangkis, voli, tenis meja, panahan, petanque, dance sport, silat, karate, panjat tebing dan balap sepeda.

Sedangkan lokasi lomba dan pertandingan di tujuh tempat, yakni atletik, balap sepeda dan petanque di Stadion Gunung Agung. Sedangkan silat, karate dan voli di GOR Gunung Agung, bulutangkis di GOR Artha Graha Desa/Kecamatan Bebandem. Porkab diikuti delapan kontingen dari delapan kecamatan. Sedangkan juara umum atau peraih medali terbanyak berhak atas Piala Bupati Karangasem.  "Pertandingan dan perlombaan baru dimulai, Sabtu (15/9) dan berakhir Selasa (18/9)," jelas I Putu Toya.

Usai membuka Porkab Karangasem, Bupati Mas Sumatri mengingatkan, agar seluruh atlet dan ofisial menjunjung tinggi sportivitas olahraga. Bagi yang menang jangan berbesar hati, dan tetap menjaga sportivitas dan memotivasi atlet yang dikalahkan.  “Begitu juga yang kalah, tidak perlu berkecil hati, agar tetap berlatih keras," jelas Bupati Mas Sumatri.

Sebenarnya lanjut Bupati, unsur terpenting dalam olahraga, yakni untuk mempersatukan seluruh warga yang berasal dari delapan kecamatan. Yaitu Karangasem, Abang, Kubu, Bebandem, Manggis, Selat, Sidemen dan Rendang. *k16

Komentar