nusabali

Gasak Barang Hotel, Dua Pemuda Diringkus

  • www.nusabali.com-gasak-barang-hotel-dua-pemuda-diringkus

Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Bali meringkus dua pemuda tersangka pencuri, Yonathan, 37, dan I Putu Anggie, 24.

DENPASAR, NusaBali

Keduanya diciduk  di sebuah apartemen, Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar Barat, Sabtu (15/9) pagi. Penangkapan terhadap kedua pemuda tersebut lantaran diduga melakukan pencurian barang elektronik di sejumlah hotel. Petugas mengamankan barang bukti hasil kejahatan seperti 13 unit TV berbagai merek.

Informasi yang dihimpun dilapangan, penangkapan dua pelaku berdasarkan laporan dari pihak Hotel The Rich Prada Internasional, yang mengaku kehilangan barang-barang pada Senin (13/9) lalu. Setalah dilakukan penyelidikan, akhirnya petugas kepolisian berhasil mengidentifikasi salah satu pelaku yakni Yonathan. "Hasil analisa dan keterangan saksi, terungkaplah identitas pelaku ini. Makanya kita langsung melakukan penyelidikan dan dilanjutkan dengan penyergapan di sebuat apartemen," beber sumber di kepolisian, Minggu (16/9) malam.

Dalam penggerebeken itu, petugas mendapati dua pelaku tidak berkutik. Polisi juga menemukan sejumlah barang hasil kejahatan yakni 13 unit TV berbagai merek, proyektor, Jetspray dan receiver CCTV. Kepada petugas keduanya mengaku barang elektronik itu didapat dari sejumlah hotel yakni Hotel The Rich Prada International, Hotel Pecatu Indah, Resort Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. "Kedua pelaku ini menyasar sejumlah hotel di kawasan Kutsel. Kemudian, mereka mengangkut hasil curiannya dengan mobil,” ungkap sumber tadi.

Hasil pemeriksaan awal terhadap keduanya, bahwa mereka menggasak barang elektronik dengan cara masuk ke dalam hotel dengan merusak pintu kamar. Kemudian mereka mengambil barang-barang dimasukkan ke dalam tas. Hasil curiannya diangkut menggunakan mobil box Mitsubishi L 300 warna coklat DK 9695 DU. "Mereka ini nekat, masukkan barang hasil curiannya ke mobil yang ikut masuk di kawasan hotel," beber sumber seraya mengakui masih dilakukan pengembangan.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengakui adanya penangkapan dua pelaku pencurian itu. Hanya saja, ia engan merinci lebih detail karena masih dalam pengembangan. "Masih dikembangkan. Kalau saat ini masih dua pelaku dan beberapa TKP yang diakui. Nanti akan di rilis kalau sudah lengkap," katanya. *dar

Komentar