nusabali

Plaza Renon Wadahi Kreativitas Anak Muda melalui Lomba Modern dan K-Pop Dance

  • www.nusabali.com-plaza-renon-wadahi-kreativitas-anak-muda-melalui-lomba-modern-dan-k-pop-dance

Merupakan lomba dance pertama yang diadakan oleh Plaza Renon.

DENPASAR, NusaBali
Sorak soray penonton terdengar mengisi sebagian besar sudut di Atrium Plaza Renon, Minggu (16/09) sekitar pukul 16.00 WITA. Ternyata, pada hari tersebut, Plaza Renon tengah mengadakan lomba dance yang bertajuk ‘Elated Dance Competition (EDC) 2018’ yang mana mengikutsertakan para pecinta Modern dan K-Pop (Korea Pop) dance.

Peserta yang ikut pun beragam, ada yang masih duduk di bangku sekolah dasar hingga yang telah menjadi mahasiswa. Oleh karena itu, terdapat 2 kategori dalam EDC 2018 ini, yaitu Modern Kids Dance dan K-Pop Dance. Selepas babak penyisihan yang diadakan kemarinnya, Sabtu (15/09) di Plaza Renon, maka terpilihlah 18 grup dance yang terdiri dari 8 peserta (tunggal dan grup) Modern Kids Dance dan 10 peserta K-Pop Dance (tunggal dan grup) untuk maju ke babak final dan memperebutkan 3 juara di masing-masing kategori. Seluruh peserta pun saling menunjukkan kebolehannya menari dengan lincahnya senada dengan musik yang dimainkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun NusaBali dari Shindy Merytha, selaku Marketing Communikation Supervisor di Plaza Renon (16/09), diadakannya EDC 2018 merupakan salah satu tujuan dari Plaza Renon untuk mewadahi kreativitas muda dan komunitas untuk menyalurkan bakatnya, khususnya dalam hal menari modern. Sebelumnya, Plaza Renon juga telah mengadakan berbagai acara di tiap bulannya, namun baru kali ini mangadakan kompetisi dance karena banyaknya permintaan dari komunitas-komunitas dance yang ada di Denpasar.

“Tujuannya yaitu, kami ingin jadi wadah komunitas atau kreativitas muda untuk menyalurkan bakatnya. Setiap bulan kami selalu ada kalender event untuk wadah kreativitas anak muda. Kenapa K-Pop karena permintaan cukup banyak. Setelah rentetan acara musik sebelumnya, banyak yang minta untuk diadakan acara dance. Dance K-Pop juga cukup besar peminatnya,” papar Shindy.

Permintaan-permintaan tersebut juga kerap ditemui Shindy saat mengadakan voting di akun instagram Plaza Renon. Dari tingginya antusiasme masyarakat terhadap dance tersebut, Shindy pun berharap agar EDC tetap dilaksanakan rutin setiap tahun di Plaza Renon.

“Harapannya, terus berlanjut. Ini ada part one, dan harapannya ada part two, dan seterusnya. Untuk peserta, semoga yang menang meningkatkan kualitasnya dan yang belum menang juga berlatih terus untuk ikut lagi karena ini kan kecintaan ya, jadi mereka harus cinta dulu dengan bidangnya, baru ditekuni dan ikut berlomba,” tutup Shindy. *ph

Komentar