nusabali

Korban Kebakaran Terima Bantuan Logistik dari Pemkab

  • www.nusabali.com-korban-kebakaran-terima-bantuan-logistik-dari-pemkab

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran, Ni Wayan Termin, 50, warga Banjar Jempeng, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Minggu (16/9).

MANGUPURA, NusaBali
Selain logistik, Wabup Suiasa juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 2 juta. “Bantuan ini sebagai wujud perhatian dan tali kasih Pemkab Badung kepada masyarakatnya yang terkena musibah,” ujar Wabup Suiasa saat menyerahkan bantuan kepada Ni Wayan Termin, didampingi anggota DPRD Badung I Nyoman Dirgayusa, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ermy Setiari, Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Surya Jaya, serta dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Bantuan logisti yang diberikan meliputi sembako, kasur, dan peralatan dapur. “Untuk bangunan dapur yang terbakar, Pemkab Badung akan membangun kembali melalui dana APBD, sehingga masyarakat tidak lagi terbebani,” ucapnya.

Sementara Kelian Dinas Banjar Jempeng I Nyoman Wiradnyana, musibah kebakaran ini yang menimpa keluarga Ni Wayan Termin terjadi pada Sabtu (8/9) sekitar pukul 05.30 Wita. Api melalap kasur, pakaian, termasuk uang tunai sebesar Rp 5 juta. Beruntung kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena warga dengan cepat membantu memadamkan api.

“Diperkirakan sumber api akibat korsleting listrik. Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” ungkapnya. Menurutnya, keluarga Ni Wayan Termin juga telah dibantu dapur darurat oleh BPBD Badung. *asa

Komentar