nusabali

Pengendara Motor Terlindas Truk di Penarukan

  • www.nusabali.com-pengendara-motor-terlindas-truk-di-penarukan

Pengendara sepeda motor tewas mengenaskan saat mengalami kecelakaan lalu lintas di kilometer 5-6, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Minggu (16/9) pukul 16.15 WITA.

SINGARAJA, NusaBali

Korban Kadek Agus Suartawan, 27, warga Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan/Kabupaten Buleleng tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah terlindas ban truk.Kecelakaan itu bermula saat kendaraan truk Isuzu pengangkut material DK 9347 UM yang dikemudikan oleh Gede Sukayasa, 45, warga Banjar Dinas Kajanan, Desa Penglatan, Kecamatan/Kabupaten, Buleleng, melaju dari arah Utara menuju Selatan. Di belakang truk beriringan melaju korban Agus yang membonceng pacarnya Ni Made Ariani, 27, warga Banjar Dinas/Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, Buleleng, dengan kondisi tak memakai helm mengendarai sepeda motor Honda Beat putih DK 7523 VX.

Saat melaju di TKP, korban Agus bermaksud akan mendahului truk yang melaju di depannya melalui sisi kiri. Namun sayang saat itu ia tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan menabrak pohon perindang jalan di sebelah Timur. Korban pun dinyatakan terpental ke jalan dan akhirnya dilindas ban truk belakang kiri dengan mengenaskan. Sedangkan pacar korban terjatuh dengan motornya di sisi kiri jalan dan hanya mengalami luka ringan.

Sopir truk Sukayasa yang ditemui di lokasi kejadian mengaku kaget dan tak sadar truknya melindas orang. Saat itu ia yang sedang mengangkut pasir melaju perlahan dari Utara menuju Selatan. “Saya dengar suara geebuag dari arah belakang, saya pikir ada yang nabrak saya dari belakang, terkejut juga karena saya jalannya pelan dan tidak ada halangan,” akunya.

Kejadian itu pun sontak membuat heboh pengguna jalan dan warga setempat. Jenazah korban kemudian langsung dievakuasi oleh relawan PMI dan juga Satlantas Polres Buleleng. Jenazah korban sempat dibawa ke ruang jenazah RSUD Buleleng sebelum dipulangkan ke rumah duka di Kelurahan Banjar Jawa.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan kecelakaan lalu- lintas itu terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor yang juga berkendara tanpa peralatan keamanan. “Saat ini kami masih lakukan lidik, sementara sopir truk kami amankan di mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelas dia. *k23

Komentar