nusabali

Pegiat Lingkungan Pimpin Karang Taruna Buleleng

  • www.nusabali.com-pegiat-lingkungan-pimpin-karang-taruna-buleleng

Gede Hary Yuda Pratama, 27, terpilih menduduki jabatan Ketua Karang Taruna Kabupaten Buleleng periode 2018-2023.

SINGARAJA, NusaBali
Pemuda asal Desa Jinangdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng ini terpilih melalui voting yang berlangsung Sabtu (15/9). Proses pemilihan Ketua Karang Taruna itu berlangsung sengit dengan  menghadirkan perwakilan karang taruna sembilan kecamatan di Buleleng, perwakilan karang Taruna Provinsi Bali dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Pemilihan pun sempat beberapa kali diinterupsi hingga diputuskan voting.

Dari perwakilan Karang Taruna Sembilan Kecamatan di Buleleng, akhirnya memunculkan tiga nama yakni Gede Hary Yuda Pratama yang diusulkan Karang Taruna sebelumnya. Kemudian  Ketut Ngurah Arya dari perwakilan Karang Taruna Kecamata Gerokgak yang juga saat ini anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, dari Partai PDIP. Sedangkan nama ketiga yakni Wayan Ganesha yang juga Ketua Pemuda Peduli Lingkungan Bali (PPLB) diusung perwakilan Karang Taruna Kecamatan Sukasada.

Dari hasil voting terinci sembilan suara dari perwakilan kecamatan di Buleleng, satu suara dari pengurus provinsi dan satu suara dari pengurus lama Karang Taruna Buleleng, Hary memperoleh 6 suara, Arya 1 suara dan Ganesha 4 suara. Hary yang juga penggiat lingkungan dan matan Kelian Dinas Gambang, Desa Jinengdalem yang unggul atas Arya dan Ganesha kemudian ditetapkan sebagai Ketua.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Gede Sandhiyasa yang membuka langsung acara tersebut menyampaikan selamat kepada ketua terpilih. Ia pun berharap sebagai Karang Taruna organisasi kemasyarakatan yang bernaung dalam pemerintahan desa dapat memaksimalkan perannya dalam memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada remaja. “Mudah-mudahan pembinaan di bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian dapat ditingkatkan di masing-masing desa. Sehingga pemuda dapat membentengi dirinya dengan kegiatan positif untuk perkembangan daerah,” kata dia.*k23

Komentar