nusabali

Ditahan Bilbao, Madrid Gagal Tempel Barcelona

  • www.nusabali.com-ditahan-bilbao-madrid-gagal-tempel-barcelona

Real Madrid gagal melanjutkan laju kemenangannya setelah dipaksai 1-1 di kandang Athletic Bilbao.

BILBAO, NusaBali

Hasil seri itupun  tak bagus bagi Madrid. Sebab mereka gagal menempel Barcelona di puncak klasemen La Liga, yang menang 2-1 atas tuan rumah Real Sociedad.

Tandang ke San Mames, Minggu (16/9) dinihari WITA, Madrid dibuat Bilbao frustrasi. Madrid tertinggal lebih dahulu dari tim tuan rumah usai Iker Muniain mencetak gol dari jarak dekat di menit ke-32.

Madrid baru mampu membalas di babak kedua. Isco, yang masuk menggantikan Luka Modric, mencetak gol penyama lewat sundulan dari dalam kotak penalti. Padahal di laga itu, El Real membuat 16 tembakan, dan enam mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Madrid masih di posisi kedua klasemen, dengan  nilai 10 poin hasil dari empat laga. Los Blancos tertinggal dua poin dari rival abadinya, Barcelona, yang melaju sempurna, dengan 12 poin dari 4 laga.

"Ini tempat yang sulit dikunjungi. Athletic (Bilbao) sebuah tim yang mengejar  dan menekan," kata pelatih Madrid Julen Lopetegui, di Movistar, dikutip FourFourTwo.

Bilbao sukses menghadang Madrid untuk ketiga kalinya berturut-turut usai dua laga sebelumnya juga berakhir sama kuat. Ini untuk kedua kali beruntun Los Merengues gagal menang di San Mames.

"Masih banyak hal untuk diperbaiki. Kami tahu kalau San Mames salah satu stadion paling sulit di luar kandang, orang-orang mendorong, tapi terlepas dari itu, Athletic tim yang tahu betul yang mereka mainkan," ," kata bek dan kapten Madrid Sergio Ramos.

Sementara Barcelona melanjutkan start sempurnanya di La Liga Spanyol dengan mengalahkan Real Sociedad. Barca sempat kebobolan lebih dulu sebelum akhirnya menang 2-1, di Estadio Municipal de Anoeta, San Sebastian, Sabtu (15/9) malam WIB, Barca tertinggal dulu setelah Aritz Elustondo mencetak gol menit ke-12.

Di babak kedua, Barca membalikkan keadaan lewat gol Luis Suarez (63) dan Ousmane Dembele (66). Dengan 12 poin, Blaugrana memimpin klasemen sementara Liga Spanyol. Sedangkan Sociedad turun ke peringkat ke-10, dengan empat poin dari empat pertandingan.

Pelatih Barca Ernesto Valverde mengakui anak asuhnya selalu kerepotan melawan Real Sociedad. Namun El Barca tampil dominan, mencatat 69 persen penguasaan bola, berbanding 31 persen milik La Real. Musim lalu, Barca juga harus bekerja keras meraih tiga poin di Anoeta pada 15 Januari 2018. Sempat tertinggal dua gol, Barca juga berbalik menang 4-2 atas Sociedad. *

Komentar