nusabali

Gebuk Watford, MU Dinilai Jauh Lebih Baik

  • www.nusabali.com-gebuk-watford-mu-dinilai-jauh-lebih-baik

Manchester United (MU) memetik kemenangan 2-1 di markas Watford dalam pekan kelima Liga Inggris, di Vicarage Road, Sabtu (15/9).

WATFORD, NusaBali
Kiper David De Gea pun menilai, timnya kini dinilai sudah bermain lebih baik. Dua gol MU dicetak pada babak pertama oleh Romelu Lukaku dan Chris Smalling. Watford membuat laga berjalan seru hingga akhir, dengan membalas satu gol lewat Andre Gray.

MU mampu menguasai jalannya laga melawan Watford. Situs resmi Liga Inggris membukukan MU melakukan sebanyak 57,2 persen penguasaan bola. Namun empat kali serangan tajam Watford digagalkan kiper MU David De Gea.  Gemilangnya performa De Gea jadi salah satu kunci kemenangan MU.

Kiper asal Spanyol itu menyebutkan, bahwa MU kini sudah jauh lebih baik. Padahal MU sempat ‘naik turun’ dalam lima laga awal Premier League dengan tiga kali menang dan dua kali kalah.

"Penting untuk meraih tiga poin, ini laga yang sangat berat, kami benar-benar berusaha keras dan mereka menempatkan banyak pemain di kotak penalti jadi ini laga penting buat kami," kata De Gea, di situs resmi MU.

"Tim MU bermain lebih baik, kami terus mengendalikan permainan. Kami cuma sedikit mengalami masalah di akhir pertandingan, tapi saya pikir tim sudah lebih kuat sekarang, kami merasa sangat percaya diri, jadi sekarang kami harus menatap ke depan dan terus berada di level ini," kata De Gea.

Kemenangan MU itu sekaligus menghentikan laju sempurna Watford. Betapa tidak, mereka mengawali musim 2018/2019 dengan impresif. Mereka memenangi empat laga pertamanya, termasuk mengalahkan Tottenham Hotspur.

Namun laju sempurna itu terhenti oleh MU. Namun dibalik itu, MU memang seperti ‘momok’ bagi Watford. Dalam 14 laga terakhir lawan MU, Watford tercatat kalah 13 kali. Satu kemenangan terjadi pada September 2016, saat Watford menang 3-1 di Vicarage Road.  Manajer Watford Javi Gracia pun mengakui MU memang lebih baik di babak pertama. Namun ia tetap memberi kredit kepada timnya atas performa yang lebih baik di paruh kedua.

Sedangkan manajer MU Jose Mourinho senang dengan tiga poin dari laga lawan Watford. Namun ia meyakini MU seharusnya mampu bikin gol lebih banyak. Pasalnya permainan MU justru menurun di babak kedua. Sebaliknya, Watford semakin agresif.  "Saya sedikit frustrasi karena kami punya segalanya di babak pertama untuk menghabisi mereka," ujar Mourinho, dilansir Sky Sports.*

Komentar