nusabali

Banjir Gol, Persebaya Tahan Sriwijaya FC

  • www.nusabali.com-banjir-gol-persebaya-tahan-sriwijaya-fc

Duel ketat dan banjir gol terjadi pada lanjutan Kompetisi Liga 1 antara Sriwijaya dan Persebaya Surabaya.

PALEMBANG, NusaBali
Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 3-3, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (16/9) malam.  Kedua tim bertanding sangat terbuka.  Persebaya langsung tancap gas dan mencetak gol pada laga baru berjalan tiga menit melalui David Da Silva. Tuan rumah Sriwijaya membuat kedudukan 1-1 di menit ke-20 melalui OK John.

Namun Persebaya kembali unggul lewat Esteban Gabriel Vizcarra  semenit berselang, dan skor 2-1 untuk Persebaya bertahan sampai turun minum.  Di babak kedua, tempo permainan makin panas. Persebaya memperbesar keunggulan melalui David Silva, memaksimalkan umpan Osvaldo Haay di menit ke-53.

Tidak tinggal diam, Sriwijaya menyeimbangkan kedudukan melalui dua golnya. Masing-masing melalui Manuchekhr Dzhalilov (54') dan Beto Gonzalves (62').  Kedudukan 3-3 bertahan hingga laga berakhir. Atas hasil ini, Sriwijaya sementara di posisi ke-11 dengan 27 poin dari 22 laga. Sedangkan Persebaya di posisi ke-12 dengan 26 poin dari 22 laga.

Sementara Persela Lamongan sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Bhayangkara FC, di Stadion Surajaya, Lamongan. Persela menang 2-0. Dua gol Persela dicetak Loris Arnaud.

Kini untuk sementara Persela menggusur Persipura Jayapura di posisi delapan dengan 31 poin. Sedangkan Bhayangkara FC masih di peringkat tiga dengan 35 angka.  

Sedangkan di Stadion Marora, Serui,  PSMS Medan meraih satu poin, setelah mengimbangi tuan rumah Perseru Serui 1-1. Mengingat sulitnya menghadapi Perseru, pelatih PSMS Peter Butler memberikan kredit kepada para pemainnya yang berjuang hingga menit terakhir untuk mendapatkan poin.

PSMS tertinggal lebih dulu setelah striker Perseru Beto Paula mencetak gol menit ke-73 lewat penalti. Namun pada injury time, Frets Butuan menyelamatkan PSMS dari kekalahan dan mengubah 1-1. Meski meraih satu poin, PSMS tetap di dasar klasemen sementara Liga 1 2018, dengan 20 poin dari 22 laga. Sedangkan Perseru di ambang zona aman, dengan 24 poin. *ant

Komentar