nusabali

Pemohon SKCK Membeludak

  • www.nusabali.com-pemohon-skck-membeludak

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih menjadi incaran para pencari kerja.

Jelang Rekrutmen CPNS Tahun 2018


GIANYAR, NusaBali
Terbukti, pemohon Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) di Polres Gianyar, membeludak.  Sebagaimaan diketahui, SKCK adalah salah satu persyaratan melamar CPNS tersebut, selain ijazah, dan lainnya. Tampak, Senin (17/9), sejumlah petugas di Polres Gianyar tampak sibuk melayani pemohon SKCK dan sidik jari. Para pemohon tampak bersabar untu mendapatkan lembar surat penting itu.

Pejabat Sementara Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu Ketut Suarnata mengatakan, jumlah antrian pemohon sidik jari dan SKCK memang meningkat. Tercatat pemohon surat keterangan sidik jari 40 orang lulusan S1, 10 orang lulusan D3, dan 12 orang lulusan D1. "Total pemohon sidik jari 62 orang. Sedangkan keperluan pengurusan SKCK 80 orang," jelasnya.

Selain untuk keperluan pendaftaran CPNS, SKCK juga dicari untuk melamar pekerjaan lain dan pengurusan paspor. Seperti diketahui, pada lowongan CPNS tahun 2018, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) menyetujui 322 formasi pegawai dari 334 formasi yang diusulkan Pemkab Gianyar.

Formasi tersebut terdiri dari 305 orang guru kelas ahli pertama (S1 PGSD) yang terbuka untuk pelamar umum dan 10 orang tenaga guru yang berasal dari honorer K2 dengan syarat berpendidikan paling rendah S1 sebelum Nopember 2017. Untuk tenaga teknis terdapat tujuh formasi yang terdiri dari 1 formasi  Pengelola Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (D3 Informatika), 3 formasi  Pengelola Teknologi informasi (D3 Informatika), 1 formasi Analis Kepegawaian Terampil (D3 Ilmu Kepegawaian/Ekonomi Manajemen SDM/Manajemen) dan 2 formasi Pengelola Sistem Informasi (D3 Teknik Informatika. *nvi

Komentar