nusabali

Taman Pandawa Lima Segera Difungsikan

  • www.nusabali.com-taman-pandawa-lima-segera-difungsikan

Taman yang baru dibangun oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung yang diberi nama Taman Pandawa Lima yang berada di depan Masjid Al Aqsa, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung segera difungsikan.

MANGUPURA, NusaBali
Taman Pandawa Lima dilengkapi dengan air mancur dan pencahayaan (lighting) yang memadai.  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung I Putu Eka Merthawan dikonfirmasi, Senin (17/9), mengatakan pembangunan taman baru itu sesuai dengan konsep Mahabharata. Di taman yang dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp1,4 miliar ini dilengkapi dengan tujuh patung. Dua patung penari dan lima patung Pandawa. Semua patung tersebut sudah dipasang pada Minggu (16/9).

“Penataan taman pada kawasan ini tujuannya untuk mempercantikan kawasan yang sebelumnya kurang indah. Selain itu untuk menunjang estetika saat penyelenggaraan annual meeting IMF–World Bank pada Oktober nanti. Kawasan tersebut menjadi jalur utama yang dilintasi oleh delegasi dari dan menuju bandara,” tutur Merthawan.

Merthawan mengatakan taman yang dilengkapi dengan air mancur dan lighting itu sudah dilakukan ujicoba. Saat ini sedang dilakukan penataan kecil-kecil. Direncanakan taman yang baru dibangun itu akan diserahterimakan pada 20 September lusa. “Saat ini taman itu sudah siap digunakan. Persiapan kami menyambut event IMF sudah matang. Taman-taman yang dilalui delegasi yang menjadi prioritas kami. Semuanya sudah siap. Saya pastikan semua penataan taman umtuk di Badung Selatan seluruhnya sudah siap. Meskipun saat ini masih ada yang dalam tahap penyelesaian. Tetapi secara keseluruhan sudah siap,” kata Merthawan. *po

Komentar