nusabali

Mancing di Kolam GKBK Jembrana

  • www.nusabali.com-mancing-di-kolam-gkbk-jembrana

Areal Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana bisa dikatakan menjadi salah satu tempat favorit warga untuk refreshing di kota Negara. 

NEGARA, NusaBali

Selain berolahraga atau mengajak anak-anak bermain, belakangan warga juga tertarik memancing di areal kolam yang mengelilingi GKBK Jembrana. Trend memancing di kolam yang sejatinya berfungsi sebagai kanal penampungan air dari kawasan civic center menuju saluran pembuangan air ke Sungai Ijo Gading, itu tepatnya bermunculan setelah lomba memancing ikan lele serangkaian HUT ke–123 Kota Negara sebulan lalu. Saat lomba mancing itu, ratusan ekor ikan lele dilepas di kolam tersebut. Setelah acara lomba mancing, di kolam GKBK belakangan acapkali ada pemancing musiman.

Seperti terlihat saat libur serangkaian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Selasa (11/9) siang. Sejumlah warga yang memilih refreshing dengan memancing di kolam GKB ini juga ada yang mengajak anak. Meski areal kolam sangat luas, sejumlah pemancing lebih cenderung memilih memancing di bagian sayap sisi utara. Pasalnya, di sisi utara ini tersedia kursi serta meja kayu, yang bisa digunakan bersantai ketika merasa lelah duduk bersila di sisi bantaran kolam. *ode

Komentar