nusabali

SMKN Amlapura Bangun Hotel

  • www.nusabali.com-smkn-amlapura-bangun-hotel

SMKN Amlapura membangun hotel berlantai II kapasitas dua kamar. Biaya pembangunan bersumber dari APBN tahun 2018 sebesar Rp 606,48 juta.

AMLAPURA, NusaBali

Tahun ini pembangunan hotel belum tuntas hanya finishing di lantai II berupa dua kamar. Lantai I, front office, dan lobi belum selesai. Hotel ini untuk praktek bagi siswa dari program keahlian Akomodasi Perhotelan (AP) dan Jasa Boga (JB).

Hotel berlantai II ini dengan ukuran 11 meter x 12 meter. Posisinya paling selatan sekolah. Kasek SMKN Amlapura, I Wayan Artana, memperkirakan bangunan ini, khususnya lantai II selesai pada bulan Desember 2018. Kelanjutan finishing di lantai I ditarget pada tahun 2019. Nantinya SMKN Amlapura memiliki hotel yang standar sesuai tuntutan industri. Selama ini praktek Jasa Boga dan Akomodasi Perhotelan menggunakan ruangan kelas. “Nantinya dua kamar hotel dikemas layaknya kamar hotel berbintang lima. Ada AC, televisi, kulkas, meja, almari, kamar kecil, dan perlengkapan lainnya,” ungkap Artana.

Tahapan pekerjaan dilakukan sekitar 15 tukang bangunan, baru sebatas memasang pondasi dan pasang besi beton. Masih cukup lama untuk cor lantai II. Sebab pondasi bangunan belum sepenuhnya tuntas. Nantinya yang memanfaatkan bangunan itu yakni program keahlian Jasa Boga kelas X sebanyak 123 siswa, kelas XI 107 siswa, dan kelas XII 148 siswa. Sedangkan program Akomodasi Perhotelan, kelas X sebanyak 141 siswa, kelas XI 115 siswa, dan kelas XII 179 siswa.

SMKN Amlapura memiliki lima program keahlian. Tiga program lainnya, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) masing-masing kelas X sebanyak 33 siswa, kelas XI 24 siswa, dan kelas XII 17 siswa. Sedangkan program Teknik Kendaraan Ringan kelas X sebanyak 31 siswa, kelas XI 30 siswa, dan kelas XII 10 siswa. Untuk program Keperawatan kelas X sebanyak 60 siswa, kelas XI 66 siswa, dan kelas XII 66 siswa. *k16

Komentar