nusabali

Era Baru Real Madrid di Liga Champions

  • www.nusabali.com-era-baru-real-madrid-di-liga-champions

Era baru Real madrid tanpa Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane sudah berjalan.

MADRID, NusaBali

Sementara era baru Los Blancos di Liga Champions tanpa dua sosok pemain bintang dan pelatih itu akan dimulai di Santiago Bernabeu pada Kamis (20/9) dinihari WITA. Lawan yang dihadapi adalah AS Roma.

Kemenangan atas Roma sangat penting untuk membangun kepercayaan diri tim. Selain itu, Madrid juga tergabung bersama CSKA Moskow (Rusia) dan Viktoria Plzen (Republik Ceko). Dengan status sebagai juara bertahan dan skuad mumpuni, Madrid jelas dijagokan untuk menjuarai Grup G. Antusiasme tinggi dirasakan pelatih anyar Julen Lopetegui. Menurut dia, Madrid berada dalam kondisi baik meski gagal meraih kemenangan kala berhadapan dengan Bilbao.

Dia mengatakan timnya hanya perlu meningkatkan beberapa hal salah satunya dalam penyelesaian akhir. “Kami tidak terlalu bagus ketika mendapatkan momen-momen penting,” katanya.

Diakui bahwa laga berkesudahan 1-1 melawan Bilbao adalah pertandingan sulit. “Tetapi, kami bermain lebih baik di babak kedua. Kami tampil menyerang dan menghasilkan banyak peluang. Kami lebih superior dan bisa saja mencetak lebih dari satu gol,” ujarnya.

Dukungan terhadap Lopetegui datang dari Bale. Menurut pemain asal Wales itu, sang pelatih telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Dia juga senang lantaran komunikasi berjalan lancar karena Lopetegui bisa berbahasa Inggris. Namun, Bale enggan membanding-bandingkan Lopetegui dengan Zidane karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mengenai kepergian CR7, mantan pemain Tottenham Hotspur itu mengungkapkan Los Blancos tetap kuat.  

CR7 yang hijrah ke Juventus, musim panas lalu, merupakan mesin gol Los Blancos di Benua Biru. Dia adalah predator utama Madrid dalam sembilan musim terakhir. Khusus di Liga Champions, bintang asal Portugal tersebut bertengger di puncak daftar pemain tersubur sepanjang sejarah lewat torehan 120 gol dari 153 penampilannya. Sedangkan Zidane merupakan pelatih pertama yang mampu mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun (2015/2016, 2016/2017, 2017/2018).

Skuad Madrid sendiri saat ini notabene tidak mengalami banyak perubahan lantaran masih dihuni para pemain yang turut berandil atas kesuksesan klub meraih tiga gelar Liga Champions di tiga musim terakhir di antaranya Karim Benzema, Gareth Bale, Kaylor Navas, Sergio Ramos, Luka Modric, Toni Kroos, Isco, dan Marcelo.

Guna membangun skuad solid, Lopetegui juga memboyong para pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas lalu, yakni Thibaut Courtois, Vinicius Junior, Mariano, dan Alvaro Odriozola.*

loading...

Komentar