nusabali

Cita Citata Dianggap Merusak Konser

  • www.nusabali.com-cita-citata-dianggap-merusak-konser

Grup music Sheila On 7 akhirnya mengobati rasa rindu penggemar lewat konser bertajuk "Sebuah Kisah Klasik".

Duet dengan Duta Sheila On 7

JAKARTA, NusaBali
Konser yang digelar pada 14 September 2018 kemarin itu bertabur bintang-bintang papan atas. Mulai dari Krisdayanti, Tulus, Kotak, Wizzy, hingga Cita Citata. Sheila On 7 malam itu membawa penonton bernostalgia dengan lagu-lagu mereka yang populer di awal tahun 2000-an dan bahkan hingga saat ini.

Ada lebih dari 20 lagu yang dibawakan Sheila On 7 dalam konser berdurasi kurang lebih dua jam itu. Salah satu penampilan yang cukup mencuri perhatian publik adalah saat Duta dan kawan-kawan berduet dengan pedangdut Cita Citata.

Meski panggung malam itu adalah milik Sheila On 7, Cita Citata sempat mengajak Duta menyanyikan lagu miliknya, "Sakitnya Tuh di Sini".

Selanjutnya, giliran Cita Citata yang berkesempatan ikut menyanyikan lagu Sheila On 7 "Bila Kau Tak di Sampingku". Lagu ini dirilis Sheila On 7 pada tahun 2000 silam dalam album Kisah Klasik Untuk Masa Depan.

Sayangnya, alih-alih mendapat pujian, Cita Citata justru dianggap merusak keindahan konser Sheila On 7. Pedangdut 24 tahun itu dinilai tidak bisa menyeimbangi suara Duta, khususnya di bagian reffrain.

"Pas reff suara cita citata ancur gak masuk malah merusak, tapi gak apa2 God job cita citata, thanks atas profesional nya," ujar @AnggaAngelia.

"Cita citata maksa banget suara 2 nya," sahut @HenryUs seperti dikutip liputan6.

"Parah pak eko.. Fals suaranya cita2ta... 2 gak 3 jg gak..." @TerangSelangit menimpali.

Melihat hujatan yang dilayangkan warganet untuknya, apa kata Cita Citata? Tidak mau ambil pusing dengan pernyataan publik dunia maya, wanita kelahiran Bandung, 14 Agustus 1994  ini justru menyebut bahwa dirinya kala itu tengah mengambil suara dua. Menurutnya suara dua memang sangat berbeda dengan nada asli. Apalagi suaranya semakin terdengar jelas ketika Duta tak bernyanyi bersama dan memberikan mic pada penonton untuk bernyanyi bersama.

“Oiya jadi, itu sebenarnya karena awam ya. Mereka (warganet) berpikir itu, itu kan nada cowok, enggak mungkin aku terlalu rendah ambilnya. Jadi aku ambil nada dua. Nada dua itu kan enggak sama ama lagunya, pasti itu beda banget,” beber penyanyi bernama asli Cita Rahayu itu seperti dilansir okezone.Kendati begitu, sang pelantun Sakitnya Tuh Disini tidak ingin menggubrish hujatan warganet. Menurutnya, apa yang ditampilkan diatas panggung merupakan usaha kerasnya. Apalagi ia telah berlatih keras dengan untuk penampilan itu. “Cuek ajalah, kan mereka enggak tahu gimana gue latihan capek banget,” imbuhnya. *

Komentar