nusabali

20 Musim di Liga Champions

  • www.nusabali.com-20-musim-di-liga-champions

Iker Casillas berpeluang memecahkan rekor di Liga Champions. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut akan menjadi pemain pertama yang tampil sebanyak 20 musim Liga Champions.

BOCHUM, NusaBali

Casillas, 37 tahun, saat ini telah 19 kali tampil di ajang Liga Champions. Dia melakoni debutnya di turnamen paling elite di Eropa bersama Real Madrid pada musim 1999/2000.

Saat ini, jumlah tersebut setara rekor yang dipegang Ryan Giggs yang berkompetisi di Liga Champions sejak 1994-2013. Jika Cassilas tampil bersama Porto musin ini, dia akan menjadi pemain paling berpengalaman di Liga Champions.

Rekor tersebut akan didapat Casillas jika Rabu dini hari WITA tadi, dia dimainkan pada saat Porto menghadapi Schalke 04 di babak penyisihan Grup D Liga Champions. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen.

Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Luis Aragones, mengatakan, bahwa Casillas adalah fenomena dalam sepakbola. Dengan usia yang sudah tidak lagi muda, Casillas disebut memiliki kemampuan yang masih bisa bersaing dengan kiper-kiper muda. "Iker telah menunjukkan bahwa dia punya nilai sepuluh (sempurna, red) dalam semua hal. Sebagai kapten, dan dalam hal perilakunya di lapangan," kata Aragones.

Sekarang ini terdapat tiga pemain yang setidaknya telah mencapai 14 musim di Liga Champions. Dikutip laman resmi UEFA, Selasa (18/9), tiga pemain tersebut adalah Lionel Messi, Pepe, dan Gianluigi Buffon. *

loading...

Komentar