nusabali

Pengurus KONI Jembrana Diminta Berkaca Asian Games

  • www.nusabali.com-pengurus-koni-jembrana-diminta-berkaca-asian-games

Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jembrana periode 2018-2022 yang dinahkodai I Gede Gunadnya secara resmi dilantik di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Rabu (19/9).

NEGARA, NusaBali

Dalam kesempatan pelantikan itu, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan meminta jajaran pengurus yang baru dilantik itu, berkaca pada kesuksesan Asian Games 2018. Wabup Kembang mengatakan, pihaknya menyambut baik kepengurusan KONI yang baru dibentuk. Selain diisi sosok-sosok berpengalaman, kepengurusan juga terdiri anak-anak muda yang dipercaya mampu memberikan energi bagi roda organisasi. Dalam menggelar even olahraga, pengurus diharapkan mampu mengaplikasikan ide-ide kreatif.

“Kita lihat bagaimana kesuksesan Asian Games 2018. Tidak hanya sukses prestasi, namun juga saat pelaksanaan. Asian games yang dirancang begitu meriah dan membanggakan sukses jadi hiburan sekaligus mempersatukan bangsa. Kreatifitas itulah yang patut ditiru di daerah,” ujar Kembang Hartawan.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Wabup Kembang juga meminta segera menyusun program, terutama terkait persiapan Porprov di Tabanan 2019. Melalui kepengurusan KONI Jembrana yang baru ini, diharapkan prestasi olahraga Jembrana dapat meningkat.

“Pembinaan atlet Jembrana harus terus dilakukan. Kami ingin prestasi atlet Jembrana meningkat, bersaing dengan kabupaten lainnya,” pesan Kembang Hartawan.

Sementara Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, meminta pengurus yang baru saja dilantik menjaga amanat serta  menjawab kepercayaan diberikan seluruh insan olahraga di Jembrana. Ia pun mengajak jajaran pengurus KONI memperkuat solidaritas organisasi yang juga jadi salah satu pendukung kesuksesan. “Dalam dunia olahraga, ada dua tantangan terbesar yang selalu menjadi kendala. Yakni, ketersediaan anggaran dan kesejahteraan atlet. Namun tetap kuncinya adalah solidaritas organisasi. Tanpa itu, jangan mimpi prestasi bisa diraih,” ujar Suwandi. *ode

Komentar