nusabali

Messi Jadi ‘Raja Hattrick’

  • www.nusabali.com-messi-jadi-raja-hattrick

Barcelona menghajar PSV Eindhoven 4-0 pada matchday 1 Grup B Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (19/9) dinihari WITA.

Barca Hajar PSV di Liga Champions

BARCELONA, NusaBali
Laga itu ditandai penampilan cemerlang Lionel Messi, yang mencetak tiga gol (hattrick) kemenangan Barca. Satu gol lagi dicetak Ousmane Dembela.

Satu pertandingan lainnya di ‘grup neraka’ itu, tuan rumah Inter Milan mengalahkan tamunya dari Inggris, Tottenham Hotspurs 2-1, di San Siro Milan. Dengan hasil itu, Barcelona memimpin klasemen sementara Grup B, diikuti Inter Milan, Tottenham dan PSV.

Sedangkan sukses mencetak hat-trick, mencatatkan nama Messi sebagai pencetak trigol terbanyak di sejarah Liga Champions/Piala Champions, yakni delapan kali, mulai musim 2009/2010.  Saat itu Messi mencetak empat gol saat membawa Barca melindas Arsenal 4-1 di perempatfinal.

Pelatih Barca Ernesto Valverde pun tak ragu untuk memuji Messi atas penampilan gemilangnya. Menurutnya, bagi Messi hal itu normal karena semua selalu melihatnya.

"Di antara kita, itu tidak normal, tapi dia melakukan hal-hal luar biasa dan membuatnya jadi kebiasaan," ujar Valverde dilansir AS

Valverde mengakui timnya sempat kesulitan mencetak gol. Namun usai memecah kebuntuan, Barca pun mengendalikan permainan dan menambah tiga gol di paruh kedua.

"Sulit untuk menciptakan gol pertama. Di babak kedua kami memulai dengan baik, mendominasi permainan. Namun saat 1-0 ada ancaman dan dengan gol kedua kami jadi lebih tenang," imbuhnya.

Rekor lainnnya, Messi sudah lebih dari satu dasawarsa selalu mencetak gol di Liga Champions. GracenoteLive membukukan gol Messi itu dalam 14 musim Liga Champions. Catatannya itu masih kalah dari dua pemain. Mereka adalah Ryan Giggs (16) dan Raul Gonzales (15).

Sedangkan untuk hat-trick, Opta melansir Messi memiliki catatan delapan hat-trick, sekaligus mengungguli Ronaldo yang tujuh kali. Jumlah yang sama juga dibukukan Messi untuk gol dengan tendangan bebas pada 2018. Messi pun mencatatkan 103 gol di Liga Champions,  satu gol lebih banyak dari total gol PSV (102) di kompetisi ini. PSV juga menjadi tim ke-30 yang gawangnya pernah dibobol Messi. *

Komentar