nusabali

Pelajar Bali Raih Emas Karate O2SN

  • www.nusabali.com-pelajar-bali-raih-emas-karate-o2sn

Kontingen Bali meraih satu emas dan satu perak cabang karate pada Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat SMP,  di Yogyakarta, Kamis (20/9).

AMLAPURA, NusaBali
Medali emas itu dari nomor komite perorangan putra kelas -50 kg dipersembahkan Komang Sastrawan dari SMPN 3 Kubutambahan, Buleleng. Sedangkan perak dari komite perorangan putri melalui Ni Rai Bintang Putri Fajarini, siswi SMPN 3 Mengwi, Badung. Komang Sastrawan meraih emas setelah di final mengalahkan Fernando Luis Vigo dari SMPN 6 Pontianak, Kalimantan Barat. Sedangkan di semifinal menyingkirkan Cahaya Wijaya Ijam dari SMPN 4 Samarinda.

"Medali emas ini, merupakan prestasi tertinggi dan membanggakan untuk Kontingen Bali. Semoga prestasi ini menjadi awal yang baik untuk ke depan," jelas Komang Sastrawan dari aliran Lemkari. Sedangkan Ni Rai Bintang meraih perak, setelah di final kalah dari Lala Diah Pitaloka dari SMPN 1 Palsah Majalengka, Jawa Barat.

"Saya sebenarnya turun di nomor kata dan komite +45 kilogram. Hanya di kata yang beruntung sabet perak," ujar anggota Lemkari ini. Juri B AKF (Asian Karatedo Federation) I Nengah Sudana Wirawan, yang juga Ketua Pengkab Forki Karangasem, mengaku salut atas prestasi karateka di tingkat SMP, dan salah satunya dimenangkan atlet Bali.

"Ini awal bagus, berprestasi di karate membuka harapan baru ke depan. Apalagi akan ada kejuaraan nasional dan puncaknya PON," kata I Nengah Sudana. O2SN Cabang Karate,  kata Nengah Sudana, sangat membantu memberikan pengalaman bertanding untuk karateka tingkat remaja. *k16

Komentar