nusabali

Iran Waspada Timnas U-16

  • www.nusabali.com-iran-waspada-timnas-u-16

AFC menjagokan Iran untuk menjadi kampiun di AFC Cup U-16 tahun ini.

KUALA LUMPUR, Nusa Bali

Apalagi di fase grup mereka hanya menantang Vietnam, India, dan timnas Indonesia U-16. Dalam laman resminya, AFC menyebut Iran dengan mudah ke fase gugur dengan status sebagai juara grup. Ini merujuk dari prestasi Iran di Piala AFC U-16, dua tahun lalu, yang menjadi runner up. Sedangkan timnas Indonesia U-16 hanya menjadi juara Piala AFF U-16.

"Fakta menyakitkan bahwa mereka kalah dalam adu penalti pasti akan mendorong mereka untuk mencapai kejayaan di Malaysia," tulis AFC.

Dalam sesi jumpa pers pada Kamis, pelatih Iran Abbas Chamanian, memberikan pujian kepada semua tim di Grup C.  Bahkan Chamanian tak mau terpaku dengan analisis AFC. Dia menyebut Iran bisa kesulitan saat melawan Timnas U-16 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

"Saya juga mempunyai respek untuk semua tim di grup ini, semoga kami bisa melakukan start bagus besok," kata Chamanian.

"Saya respek pada Indonesia. Indonesia mempunyai kualitas, tim bagus. Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa sukses di langkah pertama," ujar Chamanian.

"Banyak orang mungkin berpikir bahwa timnas Indonesia U-16 merupakan tim lemah, tetapi mereka berbahaya dalam serangan," kata Chamanian, dikutip dari Iran-varzeshi. ant

Komentar