nusabali

Madrid Bikin Roma Frustrasi

  • www.nusabali.com-madrid-bikin-roma-frustrasi

City Bertekad Menangi Lima Sisa Laga

MADRID, Nusa Bali
Kapten AS Roma Daniele De Rossi menyebutkan dominasi Real Madrid amat menyulitkan timnya. Ia menilai timnya makin frustrasi dihadapan Los Blancos. Namun Rossi juga mengakui Roma membuat kesalahan salah karena gagal memaksimalkan serangan.

Ya, AS Roma harus mengakui keunggulan Madrid 0-3 pada matchday 1 Grup G Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dinihari WITA. Sepanjang laga, Roma sulit mengembangkan permainan akibat dominasi Madrid. Dari statistik ESPN, penguasaan bola Roma hanya 39%.

Sedangkan Madrid mencatatkan penguasaan bola hingga 61%. Madrid juga melepaskan 30 tembakan, 11 di antaranya mengarah ke gawang. Kiper Roma, Robin Olsen, dibuat sibuk dengan melakukan delapan kali penyelamatan.

Sementara Roma banyak mengandalkan serangan balik dan tercatat melepaskan 13 percobaan mencetak gol. Hanya empat diantaranya tepat sasaran. Buruknya performa di sepertiga akhir lapangan menyulitkan Edin Dzeko dkk untuk menciptakan peluang bersih.

"Kami seperti frustrasi dan putus asa saat melawan tim yang memaksa kami berlari dan berlari tanpa memegang bola," ujar De Rossi kepada Sky Sport Italia. Sedangkan gelandang Madrid Luka Modric puas dengan performa timnya saat mengalahkan AS Roma. Namun Modric menilai Madrid seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol. Pemain asal Kroasia itu menyebut performa Madrid sudah komplet.

"Kami bermain sebagai tim dan tampil bagus sejak awal, menciptakan banyak peluang, dan saya pikir kami bisa saja mencetak lebih banyak gol," ujar Modric, di situs resmi klub.

Sementara dari Manchester dikhabarkan, Fernandinho mengaku bersalah atas kekalahan Manchester City dari tamunya Lyon 1-2, di Etihad Stadium, Kamis (20/9) dinihari WITA. Namun gelandang City itu siap menebusnya dengan membantu City memenangi lima laga sisa.

Tampil di depan publik sendiri, City dikejutkan dua gol Lyon dari Maxwel Cornet dan Nabil Fekir di babak pertama. Gol-gol itu tidak lepas dari kesalahan pemain-pemain City.

Fabian Delph gagal menghalau bola crossing sehingga Cornet mencetak gol dari jarak dekat. Setelah itu, Fernandinho kehilangan bola di area lapangan tengah yang dimanfaatkan Fekir menjadi gol kedua Lyon.

Hasil itu di luar dugaan. Kekalahan ini membawa City di dasar klasemen sementara Grup F tanpa poin. Di matchday 2, City mesti menang di markas Hoffenheim (2/10) agar membuka peluang lolos.  "Kami sekarang harus merasa rendah hati dan pergi ke Hoffenheim untuk menang di sana dan juga empat pertandingan lainnya," kata Fernandinho,  dikutip FourFourTwo. *

Komentar