nusabali

Berkas Dimbau Dikirim via Pos

  • www.nusabali.com-berkas-dimbau-dikirim-via-pos

Masyarakat tidak perlu lagi berduyun-duyun mendatangi Puspem Badung hanya untuk membawa surat lamaran

Pelamar CPNS 2018 di Badung


MANGUPURA, NusaBali
Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Badung menandatangani kesepakatan bersama dengan PT Pos dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). BKSDM menggandeng PT Pos untuk mempermudah pelamar CPNS mengiriman berkas lamaran ke panitia seleksi (Pansel) di Puspem Badung.

Perjanjian kedua instansi ini ditandatangani langsung oleh Kepala BKSDM Badung I Gede Wijaya dengan Kepala PT Pos Denpasar Yuli Saputro di Puspem Badung, Kamis (20/9) kemarin.

Gede Wijaya menjelaskan, perjanjian antara BKSDM Badung dan PT Pos ini semata-mata dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengajukan berkas lamaran sebagai CPNS ke Pansel CPNS Badung. Dengan demikian para pelamar tidak perlu lagi berbondong-bondong datang ke Puspem Badung hanya untuk mengajukan surat lamaran, lantaran sudah bisa dikirim via Pos.

“Perjanjian ini dalam rangka mempermudah masyarakat yang akan melamar CPNS tahun 2018. Sebab, masyarakat yang ingin mendaftar CPNS selain melalui online juga harus mengirim berkas lamarannya ke Pansel,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bagi masyarakat yang sudah mendaftar secara online selanjutnya tinggal mengirimkan persyaratan kepada Pansel CPNS Badung melalui PT Pos. Jadi, masyarakat tidak perlu lagi berduyun-duyun mendatangi Puspem Badung hanya untuk membawa surat lamaran. Pasalnya, sudah cukup dikirim melalui kantor Pos terdekat. “Ini juga supaya data mereka tercatat di Pos, karena salah satu tujuan kita kerja sama adalah supaya terdata dengan baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pemerintah pusat memberikan jatah formasi CPNS untuk Kabupaten Badung sebanyak 301 orang. Formasi CPNS sebagian besar adalah guru dan tenaga kesehatan. *asa

Komentar