nusabali

Delegasi IMF-WB Diajak Sea Safari Cruise

  • www.nusabali.com-delegasi-imf-wb-diajak-sea-safari-cruise

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berencana menawarkan Sea Safari Cruise kepada para delegasi Annual Meeting International Monetary Fund - World Bank Group  (IMF-WB) yang digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, 8 - 14 Oktober mendatang.

DENPASAR, NusaBali
Kapal-kapal Sea Safari akan dilakukan survei oleh Kemenpar untuk nantinya menjadi pertimbangan untuk ditawarkan kepada para delegasi. Director of Marketing Sea Safari Cruise, Eva Tanudjaja dalam acara gathering reward untuk 80 agen di Pelabuhan Benoa, Dempasar Selatan, Jumat (21/9) mengungkapkan sangat berharap bisa berpartisipasi dalam event akbar bank dunia itu. "Kemarin kami dapat kabar dari Kementerian Pariwisata mereka akan survei kapal kami untuk keperluan IMF-WB," ungkap Eva.

Meski belum ada kepastian akan terlibat langsung dalam perhelatan IMF-WB nanti, pihaknya lebih menyiapkan yang di Labuan Bajo karena lebih dekat dengan Bali tempat penyelenggaraan IMF-WB. Selain itu ada dukungan penerbangan langsung dari Bali ke Labuan Bajo. Pihaknya menyatakan sudah menyediakan satu unit kapal di Bali, dua unit di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, dan dua unit lainnya di Papua.

Biasanya di Labian Bajo aktivitas yang lebih sering dilakikan adalah diving. Dimana perjalanan mencapai 5 - 6 hari, adapun program one day cruise sebelumnya tidak tersedia. Nantinya saat IMF-WB akan dilakukan program one day cruise. “Karena IMF-WB waktunya singkat. Tujuan perjalanan program one day cruise di Labuan Bajo di antaranya Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach, dan pulau-pulau lainnya,” ungkap Eva.

"Kementerian Pariwisata sangat mendukung kami untuk mengikuti event IMF-WB nanti. Belum ada kepastian apakah akan digunakan para delegasi atai tidak. Namun kapal kami sudaj dilakukan survei oleh Kementerian pariwisata. Nantinya akan ditawarkan ke delegasi.”

Persiapan sejauh ini kata dia sudah matang. Dimana pihak Kementerian Pariwisata juga mengajak untuk bersama-sama melakukan promosi pariwisata ke luar negeri. "Sementara untuk fisik kapal setengah tahun yang lalu sudah didoking," pungkasnya. *po

loading...

Komentar