nusabali

Giri Prasta Berbaur Ikuti Yoga Ketawa

  • www.nusabali.com-giri-prasta-berbaur-ikuti-yoga-ketawa

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Badung mengikuti yoga ketawa, Jumat (21/9) pagi.

MANGUPURA, NusaBali
Suasana semakin semarak karena di tengah-tengah peserta yoga ketawa juga ikut berbaur Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Nyonya Seniasih Giri Prasta. Tak hanya itu juga hadir Guru Besar Pendiri Bali Happy Movement Kadek Siwa Ambara.

Yoga ketawa sendiri dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Sebelum mengikuti yoga ketawa, ASN mengikuti jalan santai dengan mengitari Puspem Badung.

Bupati Giri Prasta mengatakan, sengaja mengikuti yoga ketawa sekaligus ingin memperkenalkan yoga tertawa kepada seluruh karyawan dan kepala perangkat daerah di Badung. “Saya ingin Badung itu sehat. Saya ingin Badung happy. Untuk itu saya mencoba krida kali ini dengan memperkenalkan yoga ketawa, dan jika dilakukan rutin, hasilnya bisa dirasakan,” ungkapnya usai mengikuti yoga ketawa kemarin.

Menurut Bupati Giri Prasta, sebagian penyakit bisa disembuhkan oleh diri sendiri, seperti penyakit yang berasal dari pikiran, salah satunya dengan metode tertawa. “Efek tertawa ini tentu akan merangsang pembuluh darah dan mengeluarkan toksin. Pembuluh darah lancar maka sirkulasi darah akan berjalan dengan baik. Untuk itu, saya ingin mengajak seluruh karyawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung untuk bersama-sama melakukan gerakan yoga ketawa,” ajaknya.

Sementara itu Guru Besar Pendiri Bali Happy Movement Kadek Siwa Ambara, menjelaskan tertawa terbukti dapat menyembuhkan beberapa penyakit khususnya penyakit yang disebabkan oleh pikiran. Sakit pikiran ini, kata dia, biasanya dipicu oleh rasa sedih dan menderita. “Maka obat yang paling mujarab adalah mengubah perasaan sedih menjadi bahagia. Caranya dengan tersenyum, tertawa, bernyanyi dan menari,” jelasnya. “Konsep dari yoga tertawa menggabungkan gerak, nafas dan tawa dan terbukti mampu menyembuhkan masyarakat Bali dari penyakit akibat pikiran,” imbuh Ambara. *asa

loading...

Komentar