nusabali

Chelsea Kurang Kejam, Arsenal Nyaris Sempurna

  • www.nusabali.com-chelsea-kurang-kejam-arsenal-nyaris-sempurna

Manajer Chelsea Maurizio Sarri tak puas pada kemenangan timnya di Liga Europa.

THESSALONIKI, NusaBali
Sarri menilai performa Chelsea kurang tajam dan kehilangan insting membunuh. Sementara Arsenal dinilai manajer Unay Emery nyaris sempurna, usai menang 4-2 atas wakil Ukraina, Vorskla.

Chelsea memulai kiprahnya di Liga Europa 2018/2019 menang 1-0 atas tuan rumah PAOK Salonika, di Stadio Toumbas, Kamis (20/9) dinihari WITA. Satu gol Chelsea dicetak Willian pada menit ketujuh.

Sepanjang laga, Chelsea tampil dominan. Serangan-serangan mereka pun beberapa menghasilkan peluang bagus untuk mencetak gol. Chelsea melepaskan 22 tembakan, lima di antaranya ke arah gawang.

Namun Chelsea tak mampu menambah gol usai membuka keunggulan di awal laga. Sarri pun menyayangkan ketidakmampuan Chelsea dalam menghabisi lawan lebih cepat kendati tetap senang dengan poin penuh.

"Saya sangat senang dengan tiga poin, sangat senang dengan performa, tapi tidak dengan hasilnya. Karena ketika waktunya menghabisi lawan, kami tidak mampu melakukannya," ujar Sarri, dilansir Sky Sports.

Sedangkan manajer Arsenal Unai Emery menyebutkan, timnya nyaris tampil sempurna sepanjang 90 menit. Sayangnya, dua gol Vorskla harus menodai performa cemerlang The Gunners.

Arsenal membuka kiprah di Liga Europa musim ini menang 4-2 atas wakil Ukraina, Vorskla, , di Emirates Stadium, Jumat (21/9) dinihari WITA. Sempat kesulitan membongkar pertahanan Vorskla, Arsenal memecah kebuntuan pada menit ke-32 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah itu, Arsenal dengan mudah menciptakan peluang demi peluang. Ada total 12 tendangan langsung Arsenal dan lima ke sasaran. Tiga gol Arsenal di babak kedua diawali Danny Welbeck, lalu Aubameyang  lagi, dan Mesut Oezil.

Unggul 4-0, Arsenal sejatinya mampu menambah gol lebih banyak mengingat punya sisa waktu 15 menit. Namun Arsenal mengendurkan tekanan, yang dimanfaatkan Vorskla mencetak dua gol hiburan di menit ke-76 dan ke-91.

Dua gol di gawang Bernd Leno ini pun sedikit menodai performa bagus Arsenal. Emery pun meminta anak asuhnya lebih fokus sepanjang pertandingan dan tidak menarik pedal gas sebelum peluit panjang berbunyi. *

Komentar