nusabali

Sekjen Peradah Nyaleg DPR RI dari Golkar Bali

  • www.nusabali.com-sekjen-peradah-nyaleg-dpr-ri-dari-golkar-bali

Nama calon anggota legistatif (caleg) 2019 telah ditetapkan. Ada sejumlah caleg berasal dari organisasi kepemudaan, salah satunya Sekjen DPN Peradah Indonesia masa bakti 2015-2018, I Gede Ariawan.

JAKARTA, NusaBali
Dia mencalonkan diri lewat Golkar Bali untuk DPR RI. Ia berada di nomor urut sembilan. Pria yang biasa disapa Ige ini mengatakan memilih mencalonkan diri melalui partai berlambang Pohon Beringin, karena melihat Golkar adalah parpol masa depan. Plus Golkar sangat memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk berkiprah di politik. "Terutama bagi kami anak-anak muda dan caleg baru. Kami melihat peluang dan harapan besar di Golkar, karena partai Golkar secara ideologi, kultural dan struktural sangat dinamis. Tokoh-tokohnya juga dari dahulu sampai sekarang dikenal masyarakat," ujar Ige kepada NusaBali, Sabtu (22/9). Ige masuk Golkar, karena dikader oleh tokoh besar Golkar Bali yang juga politisi senior di Pulau Dewata, Gede Sumarjaya Linggih atau biasa disapa Demer.

Melalui Demer, Ige mengetahui lebih dalam lagi tentang dunia perpolitikan maupun mengenai Golkar. "Dari beliau saya banyak mendapatkan arahan, masukan dan saran tentang partai Golkar sekarang dan ke depan," imbuhnya. Ige sudah memiliki program yang akan diterapkan. Ia menerapkan strategi baru dan kerja-kerja sosial seperti pendampingan dan pemberdayaan masyarakat. Kemudian menyapa masyarakat baik langsung maupun melalui medsos.

"Saya memilih dapil Bali, karena saya melihat peluang anak muda dan generasi milenialnya. Target suara saya adalah anak muda dan pemilih pemula. Target saya tidak muluk-muluk, ingin mendapatkan suara sekitar 70 ribu agar dapat menghantarkan saya ke Senayan," papar Ige.

Di internal ia harus bersaing dengan politisi senior Golkar yang juga mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, mantan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg dan dua incumbent, yakni Demer dan AA Adhi Mahendra Putra. *k22

loading...

Komentar