nusabali

Tak Kuat Nanjak, Truk Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-masuk-jurang

Warga yang mengetahui insiden tersebut, langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban dari dasar jurang.

BANGLI, NusaBali
Truk bernomor polisi DK 9410 UD yang dikemudikan I Komang Agus Suantika, 27, masuk jurang sedalam sekitar 15 meter di Desa Catur, Kecamatan Kintamani, Bangli, tepatnya di jalan jurusan Desa Catur menuju Banjar Bon, Desa Bilok/Sidan, Petang, Badung, Sabtu (22/9). Selain sopir dalam truk bermuatan barang-barang kebutuhan pokok tersebut ada dua orang penumpang. Dalam insiden tersebut, sopir maupun penumpang dalam keadaan selamat, hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang terhimpun penumpang dalam truk, yakni Ni Nyoman Suciani, 60, asal Banjar Jaya Maruti, Desa/Kecamatan Kintamani, Sono, 35, asal Banjar/Desa Mengani, Kecamatan Kintamani. Awal kejadiaan, sekitar pukul 10.30 WITA truk yang dikemudikan Komang Agus melaju dari arah Kintamani menuju Desa Catur.

Sampai di TKP tepatnya di jembatan perbatasan Desa Catur dan Desa Bon jalan menurun, sopir bermaksud mengubah ke persneling 1, namun tidak bisa sehingga truk menjadi lepas kendali dan meluncur ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter.

Warga yang mengetahui insiden tersebut, langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban dari dasar jurang. Sementara itu para korban dilarikan ke RSU Bangli guna penanganan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi mengatakan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaraan, hingga akhirnya terperosok ke jurang. "Tidak ada korban jiwa, sopir maupun penumpang dalam keadaan selamat, untuk memastikan kondisinya masih dilakukan observasi oleh pihak medis di rumah sakit," jelasnya.

Lanjutnya, hingga Sabtu sore truk pembawa kebutuhan pokok ini masih berada di dasar jurang. "Belum dievakuasi, akibat insiden tersebut kerugian ditaksir Rp 60 juta," imbuhnya. Sementara itu, salah satu penumpang Nyoman Suciani mengalami nyeri pada pergelangan kaki kiri. Lalu sopir Komang Agus mengalami luka lecet pada paha kanan dan Sono mengalami luka pada jari kaki kanan. *es

loading...

Komentar