nusabali

Pokoknya, Harus Menang !

  • www.nusabali.com-pokoknya-harus-menang

Hasil kerjasama tim yang lebih penting, sehingga mampu cetak gol. Itu yang kami inginkan untuk mengamankan poin maksimal di kandang.

Widodo soal Bali United vs PS Tira, Malam Ini


GIANYAR, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro menekankan pentingnya kemenangan saat menjamu PS Tira, pada laga pekan ke-23, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar,  Senin (24/9) malam ini, pukul 19.30 WITA.

Widodo juga menegaskan, target menang dengan cara apapun dan bermain dengan gaya apapun sangat dibutuhkan skuat Serdadu Tridatu. Namun tetap mengedepankan fair play. Hal itu perlu dilakukan agat Bali United mempertahankan posisi papan atas, yang berselisih poin sangat tipis dengan timnya lainnya.

"Terpenting dari hasil pertandingan adalah kemenangan, dan bukan soal main jelek atau bagus. Yang jelas kami butuh kemenangan," ujar Widodo Cahyono Putro, dalam jumpa pers Minggu (23/9).

Menurut Widodo, termasuk soal main jelek tapi hasilnya menang, itu juga baik. Alangkah baiknya lagi main bagus dengan hasil kemenangan. Untuk itu, Widodo tidak mempermasalahkan soal siapa yang cetak gol.

Meskipun lini depan tidak mencetak gol, baik itu Melvin Platje maupun Ilija Spasojevic. Widodo berharap, bila tim lawan terpaku pada Spaso dan Melvin, maka pemain lainnya diharapkan mencetak gol.

"Hasil kerjasama tim yang lebih penting sehingga mampu cetak gol, itu yang kami inginkan untuk mengamankan poin maksimal di kandang sendiri," ujar Widodo.

Sebab tambahan poin tiga akan mampu mempertahankan posisi bertengger di papan atas. Namun Widodo mengakui tidak dapat berbuat terlalu banyak untuk timnya. Dengan waktu singkat, usai tandang ke markas Barito Putera dengan hasil imbang 1-1.

"Selain taktikal selama dua hari, kami juga langsung tancap gas soal fisik, yang juga jadi perhatian saat menjamu PS Tira," tandas Widodo.

Apalagi Fadil Sausu dan Stefano Lilipaly absen. Stefano ada sedikit masalah di kakinya saat benturan dengan pemain Barito Putera. Bahkan saat recovery Fano masih mengeluh sakit sekali. Widodo pun akhirnya mengistirahatkan Fano dari latihan.

Karena porsi taktikal kepada semua pemain Bali United selalu sama. Siapa yang diturunkan wajib berkontribusi maksimal bagi tim, termasuk Melvin Platje juga diharapkan maksimal. Menurut Widodo, pemain juga wajib meningkatkan kualitas individual.

Soa PS Tira,  Widodo menyebutkan, ada perubahan di putaran kedua setelah ditangani pelatih Nil Maizar. Ada pemain baru bergabung sehingga permainan PS Tira wajib dwaspadai.

"Tim lawan sudah kami analisis dan evaluasi. Fokus terhadap semua pemain PS Tira. Cara bermain ada perbedaan di putaran kedua.  Kini mereka mengandalkan pemain depan dengan kecepatan dan shooting tajam," kata Widodo. *dek

Komentar