nusabali

Tabrak Pembatas Jalan, Truk Boks Terguling

  • www.nusabali.com-tabrak-pembatas-jalan-truk-boks-terguling

Sebuah truk boks Mitshubisi, mengalami kecelakaan tunggal di kilometer 75 jalur Singaraja-Gilimanuk, wilayah Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Sabtu (22/9) pukul 08.00 WITA.

SINGARAJA, NusaBali

Truk yang tidak dapat dikendalikan di sebuah tikungan akhirnya terguling setelah menabrak pembatas jalan. Beruntung sopir dan kernet selamat dalam peristiwa itu.

Awalnya truk beromor polisi N 9431 GG yang dikemudikan Nanda Krisdian Nur Pratama, 28, melaju dari arah Barat menuju Timur. Sopir asal Desa Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini ditemani kernet Prasetyo Wibowo, 25, warga Desa bareng, Kecamatan Klojen, Kabupaten Malang.

Truk besar itu pun mendadak tidak dapat dikendalikan saat tikungan ke kiri di lokasi kejadian higga akhirnya menabrak pembatas jaan di sebelah Utara.  Benturan yang cukup keras antara truk dengan pembatas jalan membuat truk terguling. Korban Nanda dan Wibowo saat itu berhasil menyelamatkan diri dan keluar dari truk melalui pintu kiri. Akibat kejadian itu sopir Nanda mengalami bengkak pada paha kanan sedangkan Wibowo mengalami luka robek di kepala. Keduanya pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Jembrana.

Kasat Lantas, AKP Putu Diah Kurniawandari dikonfirmasi terpisah, Minggu (23/9) kemarin membenarkan kejadian tersebut. “Dua korban dinyatakan luka-luka dan saat ini dirawat di RSU Jembrana,” kata dia.

Sejauh ini pihanya belum dapat memastikan penyebab pasti kecelakaan lalu lintas tersebut, apakah karena faktor kelaikan kendaraan atau faktor kelalaian sopir. Kecelakaan tunggal di wilayah Buleleng Barat itu kini dalam tahap penyelidikan Mapolsek Gerokgak. *k23

Komentar