nusabali

Pemkab Jembrana Hadiri Karya Peneduh Jagat di Pura Penataran Agung Rinjani

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-hadiri-karya-peneduh-jagat-di-pura-penataran-agung-rinjani

Pemkab Jembrana menghadiri Karya Peneduh Jagat di Pura Penataran Agung Rinjani, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (22/9).

NEGARA, NusaBali
Sebelum melakukan persembahyangan, rombongan sejumlah kepala OPD Pemkab Jembrana yang dipimpin Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, sempat meninjau kerusakan di areal Pura Penataran Agung Rinjani.

Terkait bencana alam yang menimpa Lombok yang juga berdampak pada kerusakan sejumlah pelinggih di Pura Penataran Agung Rinjani, Pemkab Jembrana memberikan bantuan sejumlah uang tunai yang juga hasil sumbangan sukarela para ASN di Pemkab Jembrana.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami Pemkab Jembrana atas musibah gempa yang mengakibatkan kerusakan palinggih-palinggih di Pura Penataran Agung Rinjani. Harapannya, semoga dengan diberikannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Lombok, dan dapat digunakan dengan baik untuk memperbaiki palinggih-palinggih yang rusak,” ucap Bupati Artha.

Ketua Panitia Pembangunan Pura Penataran Agung Rinjani Anak Agung Bagus Arimbawa, mengatakan Karya Peneduh Jagat di Pura Penataran Agung Rinjani tersebut merupakan karya yang bertujuan untuk memohon wara nugraha dari Ida Sang Hyang Widhi (Tuhan Yang Maha Esa) agar selalu diberikan ketenteraman jagat dan dihindarkan dari bencana atau marabahaya. Diharapkannya, gempa yang berulang kali mengguncang Lombok beberapa waktu lalu, tidak kembali terjadi dan diharapkan Lombok dapat segera bangkit.

“Atas bantuan yang diberikan Pemkab Jembrana, kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini akan kami pergunakan sebaik-sebaiknya, untuk melengkapi perbaikan palinggih-palinggih yang rusak,” ujarnya.

Diwaktu yang sama, BPBD Jembrana juga menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian, serta alas untuk tidur ke Posko BPBD Lombok Utara. “Selain menyerahkan bantuan ke Posko BPBD, kami juga ikut membantu penyalurannya ke beberapa titik pengungsian di Desa Selelos,Tanjung di Kabupaten Lombok Utara. Kami harap, bantuan yang diserahkan dari Jembrana dapat bermanfaat,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Ketut Eko Susilo Artha Permana. *ode

Komentar