nusabali

Penalti Selamatkan Timnas U-19

  • www.nusabali.com-penalti-selamatkan-timnas-u-19

Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang tamunya Thailand U-19 pada laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018, di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/9) malam.

CIBINONG, NusaBali
Timnas U-19 tertinggal 1-2, hingga hadiah penalt membuat kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2.
Garuda Muda tertinggal lebih dulu, usai tim tamu mencetak gol pembuka di menit ke-20 melalui Matee Surakum yang memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia.

Tim tuan rumah membalas di menit ke-32. Witan Sulaiman menjadi aktor utama terciptanya gol setelah memaksimalkan umpan Saddil Ramdani. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.  Memasuki babak kedua, Thailand tidak mengendurkan serangan. Mereka bahkan kembali unggul di menit ke-58 melalui gol cantik dari Hassawat Nopnate.

Beruntung, skuat asuhan Indra Sjafri mendapat hadiah penalti di menit ke-80 akibat bola yang mengenai tangan pemain Thailand di kotak penalti.  Muhammad Luthfi Kamal yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan itu bagian persiapan untuk Piala AFC U-19 di Indonesia, 18 Oktober-4 November. Indonesia masuk Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Setelah Thailand, Timnas U-19 akan menghadapi China, Selasa (25/9). China sebelumnya mengalahkan Thailand 3-1 pada partai pembuka PSSI Anniversary Cup 2018, Jumat (21/9). *

Komentar