nusabali

Menangi Duel Panas, Persib Kokoh di Puncak

  • www.nusabali.com-menangi-duel-panas-persib-kokoh-di-puncak

Laga panas tersaji pada pekan 23 Liga 1, antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9).

BANDUNG, NusaBali
Persib pun mengalahkan tamunya Persija 3-2 dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 44 poin. Sedangkan Persija tertahan di posisi 6 dengan 36 angka.  Duel tersebut panas sejak sebelum dimulai. Dari hotel skuat Persija ke Stadion GBLA terpaksa harus diantar mobil barracuda Brimob Polda Jabar. Mobil baracuda pun masuk ke Pintu Samping Barat Stadion GBLA. Saat melintas memasuki stadion koor cemoohan dilontarkan para pendukung Persib.

Setibanya di stadion, para pemain Persija langsung memasuki ruang ganti pemain dengan pengawalan ketat Polisi bersenjata lengkap. Sedikitnya 4 ribu petugas gabungan dari polisi dan TNI melakukan pengamanan ketat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sedangkan jalannya laga juga berlangsung panas. Wasit Yeni Krisdianto harus mengeluarkan 10 kartu kuning, 5 untuk Persib dan 5 bagi Persija.

Penyerang Persija Jaimerson da Silva juga terlibat duel keras dengan pemain Persib Ezechiel N'Douasel saat laga baru berjalan dua menit. Namun tidak ada kartu dikeluarkan wasit.

Persib unggul lebih dulu melalui penyerang Ezachiel N'Douasel pada menit 28. Febri Haryadi memberikan umpan terobosan dan N'Douasel meneruskan dengan tendangan keras kaki kanan keras. Usai gol tersebut, tensi laga semakin tinggi. Beberapa benturan kembali terjadi.

Saat injury time babak pertama, Persija menyamakan 1-1 lewat sundulan Jaimerson da Silva yang memanfaatkan umpan dari Renan Silva.

Usai turun minum, tensi laga semakin tinggi. Persib unggul pada menit 60, lewat eksekusi penalti Jonathan Bauman, setelah Renan Silva hand ball di kotak terlarang.

Persija membalas lima menit kemudian lewat  Rohit Chand dan skor imbang 2-2. Saat laga diperkirakan imbang, Persib mencetak gol ketiga kalinya pada menit 90+5. Umpan silang Oh Inkyun disundul Bojan Malisic dan membuat Persib unggul 3-2.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya meski gagal mengalahkan Persib. Menurut Teco, para pemainnya sudah bekerja keras dan terbukti saling berbalas gol.

Teco tidak terlalu kecewa dengan kekalahan itu. Sebab target manajemen hanya di posisi lima besar. Namun Teco meminta tim harus konsentrasi lebih dekat ke nomor satu dan memenuhi target manajemen. *

Komentar