nusabali

Kampanye Dimulai, 5 Parpol Tak Naikkan Bendera

  • www.nusabali.com-kampanye-dimulai-5-parpol-tak-naikkan-bendera

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan bersama jajaran Polres Tabanan menggelar deklarasi damai dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk bersama dengan sejumlah pimpinan parpol di KPU Tabanan, Minggu (23/9).

TABANAN, NusaBali
Mulainya kampanye ditandai dengan penaikkan bendera parpol. Namun lima parpol tidak ikut menaikkan bendera, karena taj hadir dalam acara kemarin.  Lima partai tersebut, adalah PKPI, PBB, PAN, Partai Garuda dan PKS. PKPI, PBB, PAN dan Partai Garuda juga diketahui tak daftarkan calegnya untuk DPRD Tabanan di KPU Tabanan. Ketua KPU Tabanan, Luh Darayoni mengatakan parpol yang tidak naikkan bendera bukan berarti tidak siap. Melainkan ada alasan tertentu seperti kesibukan dan memang kepengurusan masing-masing partai itu tidak pernah datang selama rapat-rapat koordinasi. "Bukan berarti tidak siap, bendera bisa disusul dibawa," ujarnya.

Ditegaskan Darayoni dengan bendera sudah dinaikkan ke tiang, maka kampanye sudah dimulai sejak, Minggu (23/9/2018) hingga 14 April 2019 mendatang.

"Kampanye sudah bisa dimulai sekarang peraturan yang sudah disampaikan mohon dituruti oleh masing-masing partai politik," tegasnya.  Sementara Kapolres Tabanan, AKPB I Made Sinar Subawa mengatakan pihaknya siap mengawal jalannya kampanye Pemilu di Tabanan. Baik dari persiapan sampai akhir perhelatan.

Mengingat jumlah TPS di Tabanan kisaran 1.500 dua kali lipat dari sebelumnya yang hanya 750 TPS, maka pengawasan akan diperketat di masing-masing TPS, bisa saja satu TPS satu anggota yang menjaga.  "Pengawasan dari jaringan bawah terus dilakukan kegiatan apapun selalu dilaporkan," tegasnya.

Pihaknya mengajak parpol melaksanakan kampanye dengan sejuk. "Mari sama-sama menjaga Tabanan agar selalu kondusif dan melaksanakan kampanye sesuai dengan mekanisme,"tandasnya. *de

Komentar