nusabali

700 Lampu Akan Menerangi Patung Dewa Ruci

  • www.nusabali.com-700-lampu-akan-menerangi-patung-dewa-ruci

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Badung tengah melakukan penataan dan perbaikan taman dan Patung Dewa Ruci di Kuta.

MANGUPURA, NusaBali

Di taman yang berada di bundaran Underpass Simpang Dewa Ruci itu nanti akan dilengkapi dengan 700 lampu hias warna-warni. Kepada Dinas LHK Badung I Putu Eka Merthawan, mengatakan penataan taman dan patung tersebut merupakan taman yang terakhir. Saat ini penataannya sudah memasuki tahap finishing.

“Pengerjaan saat ini sudah memasuki tahap finalisasi. Targetnya 1 Oktober penataan terhadap salah satu patung ikon di Badung ini tuntas dikerjakan,” ungkap Merthawan, Senin (24/9).

Menurutnya, saat ini semua material perlengkapan seperti lampu untuk taman pada patung sudah siap. Namun saat ini lampu belum dipasang karena pada bagian patung masih ada yang dibenahi. Pada bagian kolam yang akan dipasangi lampu hias masih terpasang stager untuk perbaikan tubuh patung.

“Kami ekstra kerja keras. Mudah-mudahan dalam waktu seminggu ini sudah selesai. Untuk persiapan annual meeting IMF-WB penataan patung ini adalah yang terakhir. Dalam tahap finishing ini untuk mempercepat pengerjaan kami akan menggunakan mobil tangga,” kata Merthawan.

Dia mengungkapkan bagian patung yang pecah dan retak akibat diguncang gempa pada Agustus lalu semuanya sudah selesai diperbaiki. Yang belum saat ini adalah pengecatan tubuh patung dan pemasangan lampu hias. “Lampu sudah disiapkan semua, tinggal dipasang saja,” lanjutnya.

Dikatakan lampu hias pada taman itu nanti warna-warni. Keindahan lampu hias ini nanti dipadukan dengan air mancur yang atraktif. Total lampu yang disiapkan untuk taman ini adalah 700 lampu. “Lampunya nanti tak hanya pada bagian kolam dan taman tetapi juga pada tubuh patung. Lampunya warna warni, ada empat warna,” kata Merthawan. *po

Komentar