nusabali

Bertahan di Papan Atas

  • www.nusabali.com-bertahan-di-papan-atas

Inilah sepakbola, saat kami fokus diprogres lain. Gol pada menit-menit awal membuat pemain bergesa-gesa dan main-main di luar pola,

Bali United vs PS Tira 1-1

GIANYAR, NusaBali
Tuan rumah Bali United gagal mengamankan poin penuh saat menjamu PS Tira, pada laga pekan ke-23, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Senin (24/9) malam. Sempat tertinggal gol cepat Aleksandar Rakic menit pertama, skuat Serdadu Tridatu menyamakan kedudukan 1-1 lewat Ilja Spasojevic menit ke-43.

Dengan tambahan satu poin, skuat Serdadu Tridatu masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai poin 37.  Sedangkan PS Tira masih berkutat di zona degradasi di urutan 16 dengan 25 poin.  Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro didampingi Andhika Wijaya mengakui dari perbaikan di beberapa lini, tim Bali United malah dibobol gol cepat.

"Inilah sepakbola, saat kami fokus diprogres lain. Gol pada menit-menit awal membuat pemain bergesa-gesa dan main-main di luar pola," kata Widodo.  Menurutnya, hal itu karena pemain buru-buru menyerang ke depan. Gol tidak terjadi dan justru bermain direk. "Saya sudah ingatkan itu, jangan cepat-cepat ke depan. Itu masih terus terjadi," kata Widodo.

Sementara pelatih PS Tira, Nil Maizar tetap bersyukur dengan raihan satu poin. Lewat kerja keras pemainnya, target naik tangga secara perlahan mudah-mudahan dapat dipenuhi.  "Satu poin tetap akan dievaluasi untuk lebih maksimal ke depannya," jelas Nil Maizar.

Pada laga itu, PS Tira langsung mengambil inisiatif serangan, usai wasit Very Permana asal Jawa Barat meniup peluit kick off.  Bali United dikejutkan gol cepat detik ke-58, yang menjebol gawang Wawan Hendrawan. Diawali permainan satu dua, hingga bola dialirkan ke depan diterima Aleksander Rakic yang sukses mencetak gol.

Tertinggal lewat gol cepat, Bali United bekerja keras mengejar. Ilija Spasojevic pun lewat heading membuat kedudukan imbang 1-1, hingga babak pertama berakhir.  Usai turun minum, menit ke-54 Irfan Bachdim digantikan Syaiful Indra. Ritme serangan kembali mengalir. Hingga menciptakan sejumlah peluang. Bahkan Spasojevic sempat berhadapan dengan Angga Putra. Namun headingnya tepat ke penjaga gawang.

Untuk menambah daya dobrak, Widodo memasukkan Yandi Sofyan menggantikan Nouri di menit ke-79. Giliran centerback Mahamadou Ndiaye mendapatkan peluang emas. Bamun headingnya memantul dan arah bola meluncur ke atas tiang gawang.  Jelang laga berakhir PS Tira mengulur-ulur waktu. Hingga wasit mengeluarkan kartu kuning kiper PS Tira Angga Putra. Tim tamu yang mengincar hasil imbang akhirnya terpenuhi. *dek

Komentar