nusabali

Nyolong Tas Penumpang, Sopir Bus Disel

  • www.nusabali.com-nyolong-tas-penumpang-sopir-bus-disel

Sopir bus pariwisata bernama Agus Kurnianto, 28 kini harus merasakan dinginnya lantai penjara setelah ditangkap oleh petugas Polsek Kuta, Selasa (25/9).

DENPASAR, NusaBali
Pria yang tinggal di Jalan Cokroaminoto Gang Angsoka III/5 Ubung, Denpasar Barat (Denbar) ini ditangkap lantaran mencuri perhiasan dan uang milik wisatawan asal Tiongkok yang disopirinya, Kamis (20/9) malam lalu. Kapolsek Kuta, AKP Teuku Ricki Fadlianshah mengatakan awalnya pihaknya mendapat laporan dari korban Hi Ping Ping yang mengaku kehilangan uang dari dalam tasnya. Saat itu korban tour dengan menggunakan bus pariwisata.

Korban dan rombongan wisatawan asal Tiongkok turun dari bus menuju Restaurant Formosa di Jalan Setia Budi, Kuta, Kamis sekitar pukul 18.30 WITA. “Korban menaruh tas jinjing yang berisi perhiasan dan uang di jok bus,” ujar perwira asal Aceh ini.

Setelah makan korban kembali menuju bus yang terparkir di halaman restaurant. Saat membuka tas, ternyata perhiasan berupa gelang dan uang senilai kurang lebih Rp 60 juta hilang. Kemudian korban bertanya kepada supir namun tidak mendapatkan jawaban. “Korban memilih melapor yang diantar guide. Setelah mendalami keterangan korban, anggota kami menuju TKP memeriksa saksi-saksi termasuk supir bus,” beber AKP Teuku Ricki.

Hasil penyelidikan, sambung Kapolsek, pelakunya mengarah pada sopir bus, yakni Agus Kurnianto. Setelah diinterogasi, akhirnya pelaku mengakui mengambil perhiasan dan uang korban. “Pelaku mencuri barang-barang korban dengan mudah, karena saat kejadian hanya pelaku sendiri di dalam bus,” tegasnya. *rez

loading...

Komentar