nusabali

Caleg PDIP, Krisdayanti Ingin Perjuangkan Difabel

  • www.nusabali.com-caleg-pdip-krisdayanti-ingin-perjuangkan-difabel

Krisdayanti maju menjadi caleg DPR RI dari PDIP. Diva pop yang dikenal dengan panggilan KD itu mengaku ingin memperjuangkan anak dan perempuan, termasuk kelompok difabel.

JAKARTA, NusaBali
KD mengaku mendapat arahan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk masuk di Komisi X atau Komisi VIII, bila berhasil lolos masuk Senayan. Komisi X membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga. Sementara komisi VIII membidangi sosial, agama, perempuan, dan anak.

"Kalau arahan dan wejangan ibu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, beliau menginginkan kita menekankan budaya nasional melalui peran kita sebagai seniman tapi diharapkan juga di komisi X," ujar KD di Museum Kebangkitan Nasional, Jalan Abdurrahman Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (25/9). "Tapi tak menutup kemungkinan perjuangan saya untuk anak-anak, juga anak-anak difabel. Di dapil saya di Malang Raya itu ada sekitar 1.000 lebih, itu harus diperjuangkan jadi di Komisi VIII atau X sesuai arahan partai, nanti dilihat kompetensi saya," imbuhnya.

KD juga mengaku ingin masuk Komisi VIII karena ingin perempuan lebih banyak bergabung di dunia politik. Ia mengaku terjun ke dunia politik karena ingin menyerap aspirasi masyarakat. "Karena kalau di legislatif, saya memiliki banyak kesempatan karena politik ada dalam keseharian kita. Apa itu tentang pemerataan pendidikan, kesehatan, harga naik, saya ingin ada dalam kebijakan tersebut," sebut KD dilansir detik.com.

Selain itu, ia mengaku ingin memajukan daerah pilihannya, yakni Malang, lewat partisipasi politik. Selain menyoroti soal kelompok difabel, KD mengaku ingin semakin mengembangkan pelestarian budaya khususnya di Dapil Jatim V. *

Komentar