nusabali

Bali Andalkan Tim Rugby Putri

  • www.nusabali.com-bali-andalkan-tim-rugby-putri

Kejurnas Rugby 7s U-21

DENPASAR, NusaBali

Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali kini balik arah mengandalkan tim putri pada Kejurnas Rugby 7s U-21, di Stadion Pancasila, Jogjakarta pada 29-30 September. "Kami lebih optimis di putri mampu menyabet medali. Dari dua kategori itu minimal tim Rugby Bali ada dapat medali emas," ungkap Ketua Umum Pengprov PRUI Bali, Nur Faizah usai pelepasan atlet rugby Bali oleh Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi di KONI Bali, Selasa (25/9).

Menurut Nur Faizah, PRUI Bali akan mengirim 1 tim putra dan 1 tim putri. Untuk tim putra ada 15 pemain yang dibawa, sedangkan tim putri ada 10 pemain. Sehingga totalnya membawa 25 atlet. "25 atlet ini hasil seleksi akhir dari pelatihan yang dilaksanakan sejak bulan Juni lalu. Penciutan atlet dari mulai seleksi memakan waktu 3 bulan. Makanya saya katakan ini atlet terbaik untuk Bali saat di Kejurnas U-21," beber Nur Faizah.

Sementara itu Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi dalam arahannya mengaku bangga dengan perkembangan rugby di Bali, apalagi baru diresmikan tahun ini. "Saya juga pencinta olahraga rugby dan selalu menonton rugby lewat TV," tutur Suwandi.

Dia yakin dan percaya rugby akan menjadi cabor kuat di Bali. Untuk itu dia akan mendukung kemajuan rugby di Porprov, Pra PON dan PON Papua XX/2020. "Saya harap pemain mempunyai mental pemenang dan serius dalam bertanding," harap Suwandi. Apalagai permainan rugby adalah permainan beregu, jadi percaya dengan teman dan juga meningkatkan keahlian secara masing-masing secara otomatis akan memotivasi tim satu regu juga akan meningkat. "Skill dan kualitas individu patut ditingkatkan. Arahnya kualitas tim juga akan semakin bagus," jelas Suwandi. *dek 

Komentar