nusabali

Jalan Santai dan Lari Peduli Kanker Payudara

  • www.nusabali.com-jalan-santai-dan-lari-peduli-kanker-payudara

Yayasan Pita Merah Muda Bali, atau lebih dikenal sebagai Bali Pink Ribbon (BPR) membuka pendaftaran sekaligus event penggalangan dana, ‘Pink Ribbon 5KM Fun Walk and Run ke-10’.

DENPASAR, NusaBali
Acara jalan santai dan lari ini akan menggalang dana untuk program edukasi kanker payudara bagi kaum wanita di Bali. Event tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (20/10) mendatang di kawasan ITDC Nusa Dua. Gaye Warren selaku penggagas Bali Pink Ribbon mengaku bangga atas pencapaian BPR selama 10 tahun terakhir. “Yayasan kami masih didukung oleh para sukarelawan di Bali dengan tekad yang kuat untuk mengedukasi dan memotivasi masyarakat tentang pentingnya kesadaran kanker payudara,” ujarnya, kemarin.

Selama 10 tahun terakhir, Bali Pink Ribbon telah mendatangkan perubahan positif bagi perempuan dan keluarga di Bali. Melalui kampanye media massa, kegiatan skrining dan program untuk menjangkau di daerah terpencil telah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker payudara hingga ke pelosok Bali.

Tiket untuk event ini dijual dengan harga Rp 200 ribu untuk lari, termasuk BIB, kaos dan medali, dan Rp 150 ribu untuk jalan termasuk BIB dan kaos. “Kami berharap pendanaan bisa digalang dari kegiatan jalan santai ini, diantaranya untuk pembelian mobile USG, mendirikan Rumah Singgah untuk pasien kanker payudara yang masih dalam perawatan dan membeli minibus untuk transport pasien dan dokter ke wilayah pelosok,” ujarnya.

Dalam event ini, peserta bisa berlari, berjalan, menjadi sukarelawan atau memberikan sumbangan untuk membantu BPR untuk menyelamatkan nyawa dan memberikan dukungan edukasi maupun kesehatan. Selain itu, selama kegiatan berlangsung ada juga skrining payudara gratis bagi peserta, food truck, market stall, musik, dan memorial line. *ind

Komentar