nusabali

Kompetisi Dihentikan, Bali United Tetap Latihan

  • www.nusabali.com-kompetisi-dihentikan-bali-united-tetap-latihan

Pemain Bali United tak terpengaruh dengan dihentikannya kompetisi mulai pekan ke-24 Liga 1 musim 2018, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

MANGUPURA, NusaBali
Para pemain tetap menjalani latihan rutin. Seperti tampak pada Kamis (27/9) pagi, di Lapangan Gelora Trisakti, Legian Kuta Badung. Ya, Mohammad Taufiq dkk tetap berlatih seperti biasanya.  "Pemain tidak ada libur, tetap melakukan latihan. Besok pagi hari (hari Jumat) juga kembali latihan," ucap media official Bali United, Ngurah Wirya Darma.

Menurut Wirya Darma, latihan terus dilakukan meskipun jadwal away ke Palembang  lawan Sriwijaya FC pada pekan ke 24 juga  ditunda.  Liga ditunda, tim batal ke Palembang. Makanya, latihan tetap dilakukan seperti biasa.

Hal yang sama disampaikan asisten pelatih I Made Pasek Wijaya. Menurutnya, terlalu riskan jika tim ikut diliburkan. Pertimbangannya, jika masa kompetisi diliburkan karena penundaan, dan pada saatnya liga dilanjutkan secara mendadak, maka tim akan kelabakan.

"Istilah kami tidak ada libur, masih tetap latihan. Ini antisipasi jika liga digulirkan lagi. Jika persiapan mepet bisa kewalahan nantinya," tegas Pasek Wijaya.

Sementara owner Bali United, Pieter Tanuri mengaku tunduk dengan keputusan Ketum PSSI Edy Rahmayadi. "Liga ditunda jika untuk perbaikan sepakbola Indonesia, kami ikut apa yang diputuskan PSSI," tegas Pieter Tanuri.

Dia berharap kejadian serupa terkait pengeroyokan suporter agar tidak terulang kembali. Hanya saja jadwal penundaan sampai kapan itu belum ada kepastian bisa merugikan klub. Untuk itu dia berharap ada kejelasan kapan liga digulirkan kembali.  "Kalau pemain diliburkan mungkin tidak, makanya tetap latihan," kata Pieter Tanuri.

Sementara terkait Stefano Lilipaly yang cedera, dokter tim Bali United Virsa Paradissa mengatakan, Stefano mengalami cedera engkel kanan saat sesi latihan hari Jumat (21/9). "Dari mekanisme terjadinya cedera, nyeri yang dirasakan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan MRI, ada sprain (keseleo) pada sisi medial ankle (sisi bagian dalam)," ujar Virsa.

"Kami sudah konsultasi ke bagian orthopedi dan hasilnya dalam satu pekan ini engkel Stefano harus diistirahatkan. Evaluasi dilakukan bertahap, menyesuaikan program rehabilitasinya," kata Virsa. Stefano sejauh pemain paling produktif di tim Bali United, dengan torehan 10 gol. Ia juga tampil luar biasa saat membela Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018. *dek

Komentar