nusabali

Gelar Temu Pelanggan dan Pemangku Kepentingan

  • www.nusabali.com-gelar-temu-pelanggan-dan-pemangku-kepentingan

PLN Area Bali Timur Apresiasi Pelanggan

GIANYAR, NusaBali
Guna memberikan apresiasi dan penghargaan pada pelanggan potensial tegangan rendah, PT PLN (persero) Distribusi Bali Area Bali Timur gelar Customer & Stakeholders Gathering (pertemuan pelanggan dan pemangku kepentingan) di The Mansion SPA & Resort Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (27/9). Acara ini bertema 'Menuju layanan listrik kelas dunia untuk mendukung pertumbuhan perekonomian Bali, More value for premium customers'. Hadir stakeholders terkait termasuk mitra kerja PLN.

Manajer PLN Area Bali Timur Ansats Pram Andreas Simamora mengatakan 774 pelanggan besar dan potensial dalam cakupan PLN Area Bali Timur yang menggunakan Tegangan Rendah (TR) kategori besar antara 41.500-197.000 volt ampere (VA). Seluruhnya tersebar di 4 Kabupaten yakni Bangli, Klungkung, Karangasem dan Gianyar. Dari jumlah tersebut, PLN kembali melakukan seleksi terhadap 200 pelanggan setia untuk diberikan apresiasi dan penghargaan. Salah satu pelanggan premium PLN Area Bali Timur adalah Bali United yang bermarkas di Stadion Dipta Gianyar. "Melalui customer gathering ini, kami undang para pelanggan premium untuk kami beri servis lebih. Karena biaya per KwH nya berbeda dengan pelanggan umum," jelasnya.

Pihaknya berharap, ke depan bisa terus menjalin kerjasama. "Kami bangga jadi bagian dari kemajuan pelanggan baik itu bisnis, pertanian, industri, pariwisata dan rumah tangga," terangnya.

Sementara itu,  Manajer Bidang SDM dan Organisasi PLN Distribusi Bali, Oldi Boyke mengatakan apresiasi terhadap pelanggan ini terus dilakukan secara periodik setiap tahun. "Bertujuan untuk lebih dekatkan PLN dengan stake holder dan para pelanggan," jelasnya.

Dikatakan, ke depan PLN juga akan mengembangkan pembangkit listrik terbarukan seperti PLTS (pembangkit listrik tenaga surya). "Potensinya ada di Bali timur dan barat. Untuk mewujudkan itu tentu perlu dukungan berbagai pihak," harapnya.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatanganan perjanjian jual beli tenaga listrik untuk pelanggan premium RSUD Klungkung dan PT Primo Projek. PLN juga mengapresiasi pelanggan dengan kategori pelanggan pemakaian kWh terbesar dan pelanggan pembayaran rekening tercepat setiap bulan.*nvi

Komentar