nusabali

Satu Unit Rumah dan Sepeda Motor Terbakar

  • www.nusabali.com-satu-unit-rumah-dan-sepeda-motor-terbakar

Rumah milik keluarga I Ketut Kuling, 65, di Dusun Umbalan, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli terbakar, Jumat (28/9).

BANGLI, NusaBali
Rumah yang terdiri dari tiga kamar itu ludes terbakar. Api juga menjalar ke bangunan lainnya hingga menyebabkan kerusakan pada atap. Satu unit sepeda motor juga terbakar. Kerugian material ditaksir Rp 150 juta. Buat sementara, korban dan keluarganya menumpang di rumah kerabat.

Anak korban, I Nengah Wirata, 30, mengaku baru mengetahui kebakaran itu sekitar pukul 02.00 Wita. Saat itu Wirata bersama istri, Ni Nyoman Dani, 30, dan kedua anaknya yakni Luh Ayu Pradnya Dewi, 8, serta Kadek Purnamayasa, 11 bulan, dalam keadaan tidur. Tiba-tiba mendengar suara kaca pecah dan Wirata langsung terjaga. “Waktu terjaga saya melihat api sudah berkobar. Saya langsung membangunkan istri dan anak-anak untuk keluar kamar,” ungkapnya.

Wirata dan keluarga bersyukur selamat dari maut. Dikatakan, bangunan yang ludes terbakar terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar suci. “Satu kamar lagi ditempati saudara saya Wayan Wirama bersama istri, Ni Nengah Lestari. Anak mereka juga masih balita,” sebutnya. Selain itu, satu bangunan lagi terbakar bagian atap. “Bangunan lagi satu ditempati orangtua kami. Karena api besar sampai menjalar. Sepeda motor yang terparkir di dekat rumah juga terbakar,” tambahnya.

Seluruh barang-barang milik keluarga Nengah Witara ludes, bahkan yang tersisa hanya pakaian yang mereka kenakan saat kejadian. Buat sementara anaknya, Pradnya Dewi, tidak sekolah karena seluruh seragam sekolah dan perlengkapan lainnya terbakar. Pihaknya berencana meminta petunjuk sulinggih untuk pembangunan rumah yang yerbakar. “Apa boleh bangunan yang terbakar sedikit ditempati. Kalau boleh agar bisa dibersihkan dan kami tidak terlalu lama tinggal di rumah kerabat,” ungkapnya.

Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, saat dikonfirmasi mengaku telah melakukan olah TKP. Dugaan sementara kebakaran dipicu arus pendek listrik. “Kebakaran diketahui setelah api besar,” terangnya. Dua unit mobil damkar dikerahkan untuk padamkan api. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 150 juta. *es

Komentar