nusabali

Permudhita Ikut Pelatihan Jurnalistik

  • www.nusabali.com-permudhita-ikut-pelatihan-jurnalistik

Perhimpunan Pemuda Pemudi Hindu Tangerang (Permudhita) mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) provinsi Banten pada Minggu (30/9).

JAKARTA, NusaBali
Menurut Ketua Permudhita Nyoman Sidiartha, acara berlangsung di Pasraman Pura Kertajaya, Tangerang. Selain Permudhita, pemuda-pemudi Hindu se-Banten ikut serta. Masing-masing banjar mengirimkan lima perwakilan muda-mudinya. Berhubung sebagai tuan rumah, banjar Tangerang mengirimkan lebih dari lima anggota Permudhita. Tujuan pelatihan jurnalistik untuk implementasi program kerja PHDI provinsi Banten.

"Mungkin lari nya ke pengembangan SDM di kalangan pemuda. Plus tentang penulisan jurnalistik keagamaan dan bagaimana kami memberikan informasi kegiatan di masing-masing Pura di Banten,” ujarny. Pelatihan tersebut bagi Sidiartha sangat positif untuk kalangan pemuda di Pura. Lantaran dapat menambah wawasan di bidang jurnalistik.

"Saat ini, teman-teman banyak tidak percara diri, malu atau bingung dalam penulisan. Adanya pelatihan setidaknya membuat mereka lebih memahami dan mengerti bagaimana tata cara penulisan jurnalistik. Jadi ini benar-benar kegiatan positif bagi kami," imbuhnya.

Selain kalangan pemuda, PHDI Banten juga mengundang pengurus PHDI kabupaten/kota di Banten mengirimkan 1 orang perwakilannya mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan jurnalistik sendiri mengambil tema “Ayo Menulis, Tantangan dan Peluang Jurnalisme di Era digital”. *k22

Komentar