nusabali

KPA Badung Kampanyekan Stop Stigma Diskriminasi ODHA

  • www.nusabali.com-kpa-badung-kampanyekan-stop-stigma-diskriminasi-odha

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Badung melaksanakan touring kampanyekan stop stigma dan diskriminasi terhadap Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA), Jumat (28/9) kemarin.

MANGUPURA, NusaBali
Peserta touring yang merupakan pegawai PKA Badung ini dilepas langsung Plt Camat Kuta Made Widiana di Kantor Camat Kuta.

Ketua Panitia Nyoman Adi Krisna Murti mengatakan, kegiatan touring ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk menghentikan stigma dan diskriminasi pada ODHA dalam rangka mencapai getting to zero. Tak hanya touring, petugas KPA Badung juga memasang 36 spanduk di 27 banjar dinas, 5 kantor lurah, 2 puskesmas, 1 Kantor Camat Kuta dan 1 Polsek Kuta.

“Kegiatan Touring ini merupakan kegiatan kedua kalinya dilaksanakan, kegiatan pertama telah dilaksanakan pada Jumat 20 Juli 2018 di Kecamatan Petang dengan memasang 62 spanduk, yang dilakukan 51 banjar dinas, 7 kantor desa, 2 puskesmas, 1 Kantor Camat Petang dan 1 Polsek Petang,” ungkapnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat berpatisipasi langsung untuk menghapus stigma dan diskriminasi terhadap ODHA. “Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan pencegahan HIV AIDS serta menghapus Stigma dan Diskriminasi terhadap ODHA,” tandasnya. *as

Komentar