nusabali

Swift Oleng Sapu Rombong Martabak

  • www.nusabali.com-swift-oleng-sapu-rombong-martabak

Pagar Masjid dan KUA Temukus Ikut Dihantam

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan tunggal kembali terjadi di ruas jalan Singaraja-Seririt, tepatnya di kilometer 14, wilayah Banjar Dinas Bingin Banjah, Desa Temukus, Kecamatan Banjar pada Kamis (27/9) pukul 22.40 WITA. Sebuah mobil Suzuki Swiff oleng sehingga mengalami kecelakaan tunggal dan menyapu rombong martabak, pagar masjid dan pagar Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Banjar. Beruntung pengemudi selamat dalam insiden itu.

Peristiwa itu juga sempat terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di sejumlah sudut Masjid Al-Ikhlas, Desa Temukus Buleleng. Dalam rekaman CCTV itu tergambarkan mobil Swift hitam bernomor polisi DK 803 AF, yang dikemudikan oleh Nyoman Ariyawan, 36, warga Banjar Dinas Tengah, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, melaju dengan kecepatan penuh dari Barat menuju Timur.

Saat beberapa meter sebelum lokasi, tiba-tiba mobil tersebut oleng dan langsung memotong jalan serta menyambar rombong martabak di depan masjid Al-Ikhlas yang berada di sisi kanan jalan (sebelah Selatan jalan). Mobil yang masih melaju kencang terus berjalan dan menyapu pagar masjid dan KUA, yang ada dalam satu areal.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Putu Diah Kurniawandari, dikonfirmasi terpisah, Jumat (28/9) kemarin membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kerugian materi hingga Rp 10 juta itu dikatakan olehnya karena kendaraan lepas kendali atau out of control (OC).

“Mobil ini memang lepas kendali, tetapi penyebab pastinya masih dalam tahap penyelidikan. Saat ini ditangani oleh Polsek Banjar,” kata dia. AKP Diah juga belum dapat memutuskan apakah saat itu pengemudi dalam keadaan ngantuk, atau pengaruh hal lainnya.*k23

Komentar