nusabali

Kodam IX Udayana Tanam 1.000 Pohon

  • www.nusabali.com-kodam-ix-udayana-tanam-1000-pohon

Serangkaian peringatan HUT ke-73 TNI, jajaran Kodam IX Udayana menggelar  kegiatan penanaman pohon di areal Pura Jati Kintamani, Jumat (28/9).

BANGLI, NusaBali
Penanaman pohon dipimpin Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Benny Kusianto. Ada 1.000 pohon jenis cempaka dan ampupu ditanam di areal Pura Jati. Kegiatan ini dihadiri Bupati Bangli I Made Gianyar dan General Manager PT PLN Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa. Aksi penghijauan ini melibatkan TNI/Polri, masyarakat, dan siswa SMA/SMK se-Bangli.

Mayjen Benny Kusianto mengaku pilih aksi tanam 1.000 pohon di Kintamani karena areal Pura Jati masih tandus, sering terjadi tanah longsor serta banjir. “Kegiatan ini untuk mengantisipasi banjir dan tanah longsor, menunjang ketersediaan air tanah, menghambat pemanasan global, dan menambah keindahan pemandangan,” ungkapnya. Mayjen TNI Benny Kusianto berharap kepada masyarakat selalu mencintai alam dan menumbuhkan rasa peduli sehingga kelestarian lingkungan bisa terjaga.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Kodam IX Udayana dan PLN wilayah Bali memilih areal Pura Jati sebagai lokasi bakti sosial. Apalagi bakti sosial juga diisi pengobatan umum. “Banyak kegiatan terlaksana yang bersentuhan dengan masyarakat, mulai dari penanaman pohon, pembersihan tempat ibadah, pengobatan umum, sehingga banyak manfaat yang langsung dirasakan masyarakat Bangli,” ujarnya. *es

Komentar