nusabali

Komisioner dan Staf KPU Klungkung Ditest Urine

  • www.nusabali.com-komisioner-dan-staf-kpu-klungkung-ditest-urine

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menggelar test urine terhadap anggota KPU Klungkung, Jumat (28/9) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Hal ini untuk mengecek apakah ada dari anggota KPU menggunakan narkoba atau tidak. Setidaknya ada 17 orang pegawai yang ditest termasuk ketua dan komisioner KPU lainnya. Setelah hasilnya keluar tidak ditemukan ada yang menggunakan atau positif narkoba.

Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada mengatakan, sebenarnya KPU sudah melakukan MoU dengan BNN Provinsi Bali. Sebelum Pilkada Klungkung 2018 rencananya memang ada test urine, tetapi waktunya yang memang sangat tidak memungkinkan karena kesibukan semua rekan-rekan. "Jadi hari ini dilakukan secara mendadak. Kami juga menyambut dengan gembira dengan senang hati. Jadi kami bisa memastikan bahwa semua penyelenggara pemilu staf kami di KPU Klungkung negatif narkoba," ujar Kariada ditemui usai test urine.

Sehingga ke depannya karena pemilu berlangsung diharapkan mereka mempunyai stamina yang bagus, mental yang bagus. Karena bagaimana pun juga demokrasi harus dimulai dari penyelenggara pemilu yang bersih yang bebas narkoba. "Kita harapkan juga nanti calon-calon pejabat maupun calon anggota dewan yang terpilih juga memenuhi syarat, jadi bebas narkoba," katanya.

Kata Kariada, ini juga yang sedang didorong oleh kepolisian untuk pemberantasan narkoba. Test urine ini berlangsung selama 2 jam dari pukul 08.00 WITA. Jumlah semuanya yang ditest 17 orang termasuk komisioner dan juga PNS. "Hasilnya negatif," ujarnya. *wan

Komentar